Hobi Kuliner? Cobain Wisata Terbaru 2024: Mencicipi Kelezatan Khas Yogyakarta yang Membuat Lidahmu Bergoyang

Hobi Kuliner? Cobain Wisata Terbaru 2024: Mencicipi Kelezatan Khas Yogyakarta yang Membuat Lidahmu Bergoyang

Wisata Kuliner Jogja 2024-nativeindonesia.com-pinterest

DISWAY JOGJA - Jogja atau Yogyakarta, Kota Besar di Indonesia yang seakan memiliki magnet wisata terbaru 2024 yang tidak pernah sepi dari wisatawan di penjuru Nusantara. Selain terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya, Jogja juga banyak wisata kuliner terbaru 2024 yang patut kamu cicipi.

Kuliner Jogja tidak hanya mencicipi makanan, tetapi juga menjelajahi sejarah dan budaya yang terkandung di dalamnya. Dengan meresapi kuliner khas Jogja yang dapat memanjakan lidahmu dan merasakan kehangatan penduduk lokal, Jogja selalu menjadi daya tarik kamu untuk kembali ke kota ini lagi.

Di bawah ini beberapa kuliner wisata terbaru 2024 khas Jogja yang akan menggoda lidahmu disetiap gigitan.

1. Gudeg 

Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang terkenal. Makanan ini tidak boleh terlewatkan saat kamu mengunjungi wisata terbaru 2024 Kota Jogja.

BACA JUGA : Inilah Kuliner Tradisional dan Kuliner Kreatif yang Perlu Anda Coba Saat Berwisata ke Jogja

Salah satu yang paling legendaris yaitu Gudeg Yu Djum. Ibu Djuwariah yang biasa dipanggil Yu Djum sudah merintis rumah makan ini sejak 1950-an hingga sekarang.

Berlokas di Jalan Wijilan dekat dengan kompel Keraton Yogyakarta, rasa gudegnya yang konsisten dari dulu membuat Gudeg Yu Djum selalu banyak peminatnya.

Kamu dapat membeli gudeg ini untuk dibawa oleh-oleh maupun langsung disantap disana. Setiap porsi Gudeg Yu Djum disajikan dengan komposisi yang khas, terdiri dari nangka muda yang dimasak dengan santan, dibumbui dengan rempah-rempah sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan legit.

Gudeg Yu Djum ini memiliki banyak cabang, tetapi dapur utamanya terletak di Mbarek dan buka dari jam 5 pagi. Dengan harga Rp 20.000 per porsi kamu sudah dapat menikmati kuliner Gudeg Yu Djum dari wisata terbaru 2024 sebagai destinasi favorit pecinta kuliner.

2. Bakpia 

Camilan wisata terbaru 2024 khas Jogja bernama Bakpia ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan berbagai varian rasa seperti kacang hijau, cokelat, strawberry dan keju. Dibalut dengan packaging yang cantik sehingga cocok untuk oleh-oleh keluarga atau teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: