Tertarik Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Kota Semarang?? Bersejarah, Nomor 2 Wajib Untuk Dikunjungi!

Tertarik Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Kota Semarang?? Bersejarah, Nomor 2 Wajib Untuk Dikunjungi!

Wisata Bersejarah di Kota Semarang-Mbak Erna-pinterest

DISWAY JOGJA - Semarang adalah sebuah kota yang tidak hanya kaya akan keindahan alamnya, tetapi juga dipenuhi dengan wisata yang penuh sejarah. Semarang adalah surga bagi para pecinta sejarah yang ingin mengeskplor wisata terbaru 2024 bersejarah yang masih berkembang hingga saat ini. 

Banyak tempat wisata terbaru 2024 bersejarah di Kota Semarang yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya berasal dari Semarang saja, bahkan ada beberapa dari luar negeri.

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi turis asing di Indonesia adalah Kota Semarang. Mereka datang ke kota ini untuk menikmati keindahan wisata terbaru 2024 yang ada di kota ini sembari belajar sejarah yang ada di dalamnya.

Jadi, wisata terbaru 2024 di Semarang ini bisa dijadikan tujuan jika ingin berwisata sambil belajar sejarah. Selain mendapat pengalaman yang berharga, juga dapat menambah pengetahuan budaya di Kota Semarang.

BACA JUGA : Cocok untuk Berfoto, 4 Rekomendasi Wisata Semarang Instagramable

Mari kita telusuri beberapa wisata terbaru 2024 bersejarah yang memikat di Kota Semarang ini.

1. Kota Lama Semarang

Jika kalian berkesempatan mengunjungi Kota Semarang, jangan lupa mampir ke Kota Lama Semarang. Gak ada yang seru selain jalan-jalan di Kota Lama Semarang.

Kota Lama Semarang merupakan tempat wisata yang mendapat julukan Little Netherland. Lantaran banyaknya bangunan berarsitektur zaman dulu di kota ini, yaitu bangunan Eropa pada 1700 an.

Semarang merupakan salah satu kota pelabuhan dan kota pemerintahan penting pada masa kolonialisme Belanda. Karena itu kawasan Kota Lama merupakan salah satu tonggak sejarah yang berada di Semarang. 

Oh iya, dulu namanya bukan Kota Lama Semarang, melainkan de Europeesche Buurt. Selain berwisata, disini kita juga dapat sembari kembali memutar wawasan kita mengenai sejarah di Semarang. 

Jika kalian berkunjung ke sini jangan lupa untuk menunjungi wisata bersejarah lainnya, seperti Gereja Blenduk, Gedung Oudetrap, Gedung De Spiegel, Marba dan lainnya.

BACA JUGA : Pesona Baru Semarang! 5 Wisata Terbaru 2024, Menanti Anda Untuk Liburan Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: