Tertarik Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Kota Semarang?? Bersejarah, Nomor 2 Wajib Untuk Dikunjungi!

Tertarik Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Kota Semarang?? Bersejarah, Nomor 2 Wajib Untuk Dikunjungi!

Wisata Bersejarah di Kota Semarang-Mbak Erna-pinterest

Disini wisatawan akan diajak keliling dengan menaiki kereta api tua ini dan tentunya akan menjadi pengalaman yang takan terlupakan.

4. Klenteng Sam Poo Kong

Dikenal juga sebagai Klenteng Gedung Batu, karena bentuknya merupakan sebuah gua batu besar yang terletak pada bukit batu. Salah satu wisata bersejarah di Semarang yang menarik pengunjug dari berbagai belahan dunia.

BACA JUGA : Sudah Cobain Belum?? 5 Wisata Terbaru di Semarang Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi, Nggak Kalah Sama Jogja

Klenteng Sam Poo Kong dibangun pada abad ke 15 oleh Laksamana Tiongkok bernama Cheng Ho / Zheng He. Klenteng ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting dalam hubungan antara Tiongkok dan Indonesia.

Dengan mengunjungi tempat ini kalian dapat melihat relief Laksamana Cheng Ho, beberapa gua petilasan, serta pohon rantai yang kabarnya berusia 611 tahun. Klenteng ini terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang.

5. Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito adalah museum bersejarah yang didirikan pada sekitar tahun 1917 oleh Pemerintah Hindia Belanda. Ronggowarsito, adalah nama tokoh Jawa terkenal yang merupakan seorang peneliti dan ahi sejarah pada abad ke-19.

Awalnya museum ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pameran berbagai artefak budaya dan sejarah Jawa Tengah. Maka dari itu, jika kalian mengunjungi tempat ini akan banyak benda bersejarah yang dapat kalian lihat di Museum Ronggowarsito.

BACA JUGA : Taman Bunga Celosia Wisata Terbaru Di Semarang yang Hits, Instagramable dan Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Museum Ronggowarsito merupakan muesum terbesar ketiga di Indonesia yang bisa jadi spot foto menarik semasa kalian berada di Semarang.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 bersejarah di Kota Semarang yang bisa kalian kunjungi. Jangan lupa berwisata ke Kota Semarang ya, karena setiap sudut kota ini menyimpan cerita yang menarik untuk diungkap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: