Pesona Baru Semarang! 5 Wisata Terbaru 2024, Menanti Anda Untuk Liburan Bersama Keluarga

Pesona Baru Semarang! 5 Wisata Terbaru 2024, Menanti Anda Untuk Liburan Bersama Keluarga

menemukan Pesona Baru di Semarang! Inilah 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Menanti Anda--

DISWAY JOGJA - Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Dibalik kesibukannya, Semarang rupanya begitu banyak menyimpan tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi. Tahukah kamu, semarang ternyata merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia.

Kota ini menyuguhkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata budaya. Menarik bukan? Nah, sekarang kita cari tahu yuk, dimana saja tempat-tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA : Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024!! Temukan Keindahan Alam Wonosobo Wajib Untuk Dikunjungi

1.Museum Ronggowarsito

 

Museum Ronggowarsito ini terletak di jalan Abdurahman saleh. Berjarak kurang lebih 3 Km dari Tugumuda, diresmikan pada bulan juli 1989. Museum ini menjadi satu dari sekian banyak wisata terbaru 2024 yang merupakan pusat budaya terbesar Indonesia yang berada di kota Semarang.

Di sana, Anda bisa melihat berbagai macam koleksi sejarah, sejarah, arkeologi, kebudayaan, alam, era pembangunan, hingga wawasan nusantara. Nama Ronggowarsito ini terinspirasi dari seorang pujangga dan juga seniman Indonesia yang memiliki karya dalam bidang kebudayaan bernama Ronggowarsito. 

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Tahu Saat Berkunjung ke Tegal

2. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi Semarang merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Semarang yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Randusari Kecamatan Semarang Selatan, desa ini menawarkan pengalaman wisata unik dan menawan dengan nuansa warna-warni.

Hal yang paling menarik dari Kampung ini adalah rumah-rumahnya dicat dengan warna-warna cerah yang berbeda-beda. Warna-warna tersebut dipadukan dengan berbagai mural dan lukisan yang menarik sehingga menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh semangat.

Dengan keindahan dan keunikannya, Kampung Pelangi akan menawarkan Anda pengalaman wisata yang tak terlupakan. Tempat wisata ini bisa dijadikan salah satu referensi Anda saat berkunjung ke semarang bersama keluarga, teman, atau bersama pasangan.

3. Museum Kota Lama Semarang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: