Cocok untuk Berfoto, 4 Rekomendasi Wisata Semarang Instagramable

Cocok untuk Berfoto, 4 Rekomendasi Wisata Semarang Instagramable

hutan pinus kayon--bob.kemenparekraf.go.id

DISWAY JOGJA - Semarang, ibu kota provinsi Jawa Tengah, adalah sebuah wilayah yang sangat beragam, menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata. Mulai dari wisata alam sampai wisata sejarah, semua ada di sini.

Salah satu kegiatan yang harus Anda lakukan saat berlibur adalah memotret foto keren untuk mengabadikan momen indah Anda. Semarang bukan hanya tentang Lawang Sewu, terdapat banyak tempat lain yang bisa Anda gunakan sebagai latar belakang foto yang menarik dan layak dibagikan di media sosial.

Berikut ini adalah empat tujuan wisata instagramable di Semarang:

BACA JUGA:6 Rekomendasi Hotel di Semarang Dengan View Bagus: Menginap Sambil Menikmati Pemandangan Alam

1. Cimory on The Valley Semarang

Apakah Anda pernah mendengar Cimory Dairyland di Bogor? Tentunya, bagi mereka yang sering berlibur di Bogor telah tidak asing lagi. Ternyata, Semarang juga memiliki saudaranya yaitu Cimory on The Valley.

Tempat ini adalah destinasi favorit bagi pengunjung yang datang ke Semarang. Bukan tanpa alasan, tempat wisata ini menawarkan pengalaman unik dimana Anda dapat melihat langsung proses pengolahan susu yang diambil dari peternakan menjadi yoghurt.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat proses pembuatan cokelat melalui kunjungan di Chocomory Corner. Di sini, Anda akan diajak untuk melihat cara kerja mesin pembuat cokelat yang memadukan cokelat lezat dengan berbagai tambahan rasa lainnya.

Anda juga dapat menjelajahi kebun binatang mini yang memiliki beberapa koleksi hewan ternak.

Setelah seharian beraktivitas, Anda dapat mengisi perut di Resto Cimory on The Valley yang menyajikan berbagai menu lezat. Jangan lupa pula untuk mampir sejenak di Dairy Shop untuk membawa pulang souvenir bergam seperti boneka, gantungan kunci, dan berbagai kerajinan tangan lainnya.

2. Hutan Pinus Kayon

Anda pastinya familiar dengan wisata hutan pinus yang ada di Jogja. Namun, apakah Anda tahu bahwa Semarang juga memiliki tempat tersebut? Ya, kawasan hutan pinus yang terjaga keasriannya di Semarang ini adalah Hutan Pinus Kayon.

Situs ini berada di kawasan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu dan memiliki suasana yang sangat sejuk dan asri.

Meski dibuka baru pada tahun 2017 dan tidak menawarkan banyak wahana, namun tempat ini berhasil menarik hati wisatawan. Pasalnya, Hutan Pinus Kayon menawarkan suasana alam yang masih alami dan tentunya, menjadi lokasi yang sempurna untuk berfoto.

Hutan ini adalah satu di antara banyaknya destinasi wisata di Semarang yang instagramable.

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Hutan Mangrove di Semarang yang Hits Abis dan Kekinian, Dijamin Nggak Pengin Pulang!

3. Gumuk Reco

Jika Anda adalah penggemar wisata alam sekaligus suka dengan tantangan, datanglah ke Gumuk Reco. Tempat ini adalah destinasi yang sempurna bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

Di sini, Anda akan disajikan dengan pemandangan pegunungan hijau dan tebing-tebing tinggi yang menjulang.

Sebuah jembatan yang menempel di tebing ada di sini sebagai penghubung antar sisi tebing. Uniknya, tebing di sini dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Majapahit yang belum rampung dipahat.

Itulah sebabnya Anda akan menemukan sisi tebing yang memiliki bentuk rapi dan landai. Jika Anda ingin foto dengan latar yang unik, tempat ini adalah pilihan tepat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba beberapa aktivitas yang berbeda dari biasanya seperti Ayunan Langit dan flying fox.

4. Old City Art Space

Bagi Anda yang mencari tempat dengan konsep seni di Semarang, datanglah ke Old City Art Space. Tempat ini berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang dan menyediakan berbagai spot foto unik. Di sini, Anda akan menemukan sekitar 108 karya seni tiga dimensi yang mempercantik suasana.

Jangan khawatir jika Anda merasa kurang ahli dalam berfoto, karena di sini telah disediakan petunjuk untuk mengarahkan pengunjung dalam mengambil foto.

Bagi Anda yang pelajar atau mahasiswa, Anda dapat memanfaatkan diskon sebesar 50% dengan syarat menunjukkan kartu pelajar dan sudah mengikuti akun Old City Art Space di Instagram.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Semarang Punya Pantai yang Indah Untuk Kita Kunjungi, ini 4 Penjelasanya

Itulah penjelasan lengkap tentang 4 tempat wisata di Semarang yang kekinian dan instagramable. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan. Selamat menyusun agenda dan selamat berlibur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: