Hemat Uang Servis! Ini 5 Cara Merawat Smart TV Supaya Kinerjanya Tetap Maksimal

Hemat Uang Servis! Ini 5 Cara Merawat Smart TV Supaya Kinerjanya Tetap Maksimal

5 cara merawat Smart TV dengan baik dan benar supaya kinerja tetap maksimal--

2. Menjaga Suhu Ruangan

Suhu di dalam ruangan yang terlalu ekstrem bisa merusak komponen yang ada di bagian dalam Smart TV.

Sebaiknya, Kamu letakkan Smart TV di area yang sekiranya jauh dari sumber panas seperti contohnya Radiator atau bahkan AC.

Kamu harus memastikan Smart TV berada di lingkungan yang suhunya cenderung stabil alias tidak terlalu panas serta tidak terlalu dingin.

Saluran pembuangan udara alias ventilasi juga harus dipastikan tidak terhalang, hal ini akan membantu suhu panas dari TV terbuang dengan sempurna.

3. Rutin Perbarui Perangkat Lunak

Tak ubahnya seperti perangkat pintar lain, Smart TV juga memiliki sistem perangkat lunak yang wajib Kamu perbarui secara berkala.

Pembaruan perangkat lunak ini ditujukan agar perangkat bisa terjaga kinerjanya semaksimal mungkin serta meningkatkan dari segi keamanannya.

BACA JUGA: Cocok Buat Anak Muda! 5 Fitur Canggih yang Ada Pada Smart TV, Nomor 3 Paling Dicari

Jika sekiranya tidak sempat untuk memperbarui perangkat lunak secara rutin entah karena sibuk bekerja atau lainnya, Kamu bisa mengatur pembaruannya menjadi otomatis.

Dengan pembaruan otomatis, Kamu tidak perlu lagi memeriksa update setiap harinya karena sistem akan memperbaruinya secara otomatis.

4. Menggunakan Stabilisator Listrik

Fluktuasi listrik serta lonjakan tegangan tiba-tiba akan berpotensi merusak komponen Smart TV, oleh karen itu diperlukan sebuah alat bernama Stabilisator Listrik.

Stabilisator Listrik akan menjaga seluruh komponen didalam Smart TV dari kerusakan yang salah satunya bisa disebakan oleh gangguan listrik.

5. Mematikan TV dengan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: