6 Cara Menggunakan Merek AC Terbaik yang Benar, Dijamin Lebih Hemat Tahan Lama

6 Cara Menggunakan Merek AC Terbaik yang Benar, Dijamin Lebih Hemat Tahan Lama

6 Cara Menggunakan Merk AC Terbaik yang Benar--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Apakah kamu saat ini merasa terlalu boros dalam menggunakan listrik di rumah? Khususnya dalam penggunaan merek AC terbaik.

Memang, merek AC terbaik merupakan salah satu bagian penting dari sebuah kenyamanan di dalam rumah, namun jika salah dalam penggunaannya bisa membuat tagihan listrik di rumah jadi lebih boros bahkan bisa membuat AC cepat rusak.

Untuk menghindarinya, kamu perlu tahu bagaimana cara penggunaan merek AC terbaik yang benar, sehingga AC bisa tahan lama dan juga tidak memakan daya listrik yang cukup tinggi.

Bagi kamu pengguna AC, dibawah ini ada beberapa cara yang perlu diketahui dalam menggunakan merek AC terbaik yang benar sehingga bisa lebih menghemat listrik dan tahan lama.

BACA JUGA : Begini Cara Memilih PK AC Sesuai Ruangan, Pentingnya Memilih yang Tepat

1. Atur Suhu Remote AC 24 Derajat Celsius

Banyak dari beberapa orang rata-rata ingin suhu di dalam ruangan dingin lalu mengatur suhu AC biasanya 16 derajat celsius.

Padahal sebenarnya, pada umumnya pengaturan suhu AC yang aman yaitu di suhu 24 derajat celsius. 

Nah, kenapa orang suka mengatur suhu di 16 derajat celsius baru dingin? Biasanya, dimana kapasitas ruangannya tidak sesuai dengan ukuran PK-nya. 

Misalkan ruangan tersebut harusnya memakai ukuran 1 PK tetapi menggunakan ukuran ½ PK sehingga harus menyetel suhu 16 derajat celsius untuk mencapai pendinginan yang diinginkan.

Namun sebenarnya tidak baik, karena memang pada umumnya suhu merek AC terbaik normalnya berada di 24 derajat celsius itu sudah termasuk dingin.

Jadi, saat ingin memasang AC sebaiknya sesuaikan dengan ukuran PK ruangan yang akan dipasanginnya. 

Sehingga kamu akan jadi lebih irit dari segi daya listrik yang digunakan dan juga lebih awet dari segi pemakaiannya.

2. Pastikan Saat Menyalakan AC Keadaan Ruangan Tertutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: