Agar Bebas Bau dan Bakteri, Berikut Cara Efektif Membersihkan Merek Kulkas Terbaik

Agar Bebas Bau dan Bakteri, Berikut Cara Efektif Membersihkan Merek Kulkas Terbaik

Berikut Cara yang Benar Dalam Membersihkan Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik memang berfungsi untuk menyimpan bahan makanan dan minuman agar kesegarannya tetap terjaga.

Namun, merek kulkas terbaik yang kebersihannya tidak dijaga dengan baik, dapat membuat bakteri bisa berkembang biak sehingga makanan menjadi terkontaminasi dan bahkan menimbulkan bakteri dan bau tidak sedap.

Untuk itu, membersihkan merek kulkas terbaik dengan benar merupakan langkah penting untuk menjaga kualitas makanan yang disimpan serta agar terhindar dari bakteri.

Lantas, bagaimana cara membersihkan merek kulkas terbaik yang benar agar bebas dari bau dan bakteri? Simak ulasannya dibawah ini, yuk.

BACA JUGA : 5 Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Yang Kotor Dan Bau, Ini Penyebabnya

1. Cabut Stop Kontak dan Siapkan Perlatan untuk Membersihkan

Langkah pertama dalam membersihkan kulkas agar lebih aman yaitu cabut stop kontak terlebih dahulu, kemudian siapkan peralatan untuk membersihkan.

Seperti misalnya sabun cuci piring, sponge, sarung tangan karet, lap kering, dan sikat gigi untuk menggosok seluruh area kulkas yang sulit dijangkau.

2. Bersihkan Saluran Drainase

Cara membersihkan merek kulkas terbaik satu ini mungkin cara yang sering terlewati, yakni membersihkan saluran drainase yang ada di bagian dalam kulkas.

Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan cotton bud atau sejenis sedotan, kemudian masukkan dan gosok ke dalam saluran drainase sampai semua kotorannya keluar.

Jika masih ada kotoran yang menempel, dorong kotoran sampe keluar hingga saluran drainase bersih.

3. Kosongkan Semua Isi Kulkas dan Pilah Makanan

Agar seluruh area kulkas lebih mudah dibersihkan secara menyeluruh, maka perlu untuk mengosongkan seluruh isinya dan memilah makanan yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: