Jarang Orang Tahu, Begini Cara Menempatkan Merek Kulkas Terbaik yang Benar

Jarang Orang Tahu, Begini Cara Menempatkan Merek Kulkas Terbaik yang Benar

Begini Cara Menempatkan Merk Kulkas Terbaik yang Benar Dirumah--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang hampir semua orang membutuhkan, karena memiliki fungsi sebagai pendingin bahan makanan dan minuman.

Namun, jarang orang yang tahu dalam penempatan merek kulkas terbaik di dalam rumah itu tidak boleh sembarangan. Apalagi jika ukuran kulkas terlalu besar.

Karena jika kamu salah dalam menempatkan posisi merek kulkas terbaik akan bisa berpengaruh besar terhadap masa pakai kulkas dan juga kualitas kulkas itu sendiri.

Untuk itulah kamu perlu cara yang benar dalam menempatkan merek kulkas terbaik. Apa saja? Berikut ulasannya.

BACA JUGA : Kenali Fitur Partition Less Compartment Merek Kulkas Terbaik, Simak Beberapa Keunggulannya

1. Hindari Menempatkan Kulkas Terkena Sinar Matahari Langsung

Lemari pendingin atau kulkas yang terkena sinar matahari langsung maka akan memperlambat pembuangan suhu panas pada kondensor yang terdapat di dalam body kulkas.

Yang seharusnya suhu panas tersebut terbuang melalui udara dingin pada suatu ruangan, akan tetapi terhambat oleh suhu panas yang terpancar oleh sinar matahari langsung sehingga terjadi benturan suhu panas.

Dengan benturan suhu panas tersebut, maka akan terjadi tekanan sebuah energi pada dua arah yaitu ke kompresor dan ke evaporator. Sehingga membuat freon bekerja lebih lambat dari biasanya.

2. Tempatkan Kulkas di Sudut Ruangan

Ketika kamu menempatkan merek kulkas terbaik sebaiknya hindari di area yang sering dilalui oleh orang.

Karena biasanya pintu kulkas yang terbuka bisa mengganggu jalan orang lain. Untuk meminimalisirnya, kamu bisa meletakkan kulkas berada di sudut ruangan dapur yang sekiranya mudah dijangkau.

3. Jangan Menempatkan Kulkas Terlalu Mepet dengan Tembok

Dengan kamu menempatkan kulkas yang terlalu mepet terhadap tembok atau dinding, maka akan mengurangi pembuangan suhu panas pada kondensor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: