Hemat Uang Servis! Ini 5 Cara Merawat Smart TV Supaya Kinerjanya Tetap Maksimal

Hemat Uang Servis! Ini 5 Cara Merawat Smart TV Supaya Kinerjanya Tetap Maksimal

5 cara merawat Smart TV dengan baik dan benar supaya kinerja tetap maksimal--

DISWAY JOGJA - Saat ini, Smart TV menjadi satu perangkat elektronik yang banyak digunakan orang sebagai sarana hiburan seperti menonton film, tayangan olahraga hingga bermain game.

Smart TV memiliki banyak fitur unggulan yang tidak dapat ditemukan pada TV biasa, hal tersebutlah yang menyebabkan TV jenis ini sangat laris di pasaran.

BACA JUGA: 5 Rekomensi Smart TV Terbaik 2023! Yang Bisa Menemani Hari Libur dan Bersantai Bersama Keluarga Anda!

Smart TV juga bisa dikoneksikan dengan internet untuk mengakses beragam konten menarik, beragam inovasi pun turut hadir seiring berjalannya waktu.

Desain dari Smart TV ini juga tampil secara kekinian dan modern yang membuatnya akan sangat cocok untuk Kamu para kaum muda untuk menghiasi ruangan rumahmu.

Dengan kecanggihan fitur serta berbagai kelebihan lainnya, tentu merawatnya akan menjadi hal yang sangat penting untuk Kamu pahami.

BACA JUGA: Jangan Asal Pilih! Ini 5 Panduan Sebelum Membeli Smart TV, Nomor 3 Sering Diabaikan

Merawat Smart TV juga akan membuatnya bertahan lebih lama serta fungsinya bisa terjaga dengan baik. Lantas, bagaimana cara merawatnya?

1. Bersihkan Unit Secara Rutin

Semua barang yang rutin dipakai harus dibersikan secara rutin pula, begitupun dengan Smart TV ini.

Kamu bisa membersihkan bagian luar dari Smart TV menggunakan kain mikrofiber lembut yang sebelumnya sudah diberi cairan khusus pembersih TV.

BACA JUGA: Saatnya Adu Fitur Unggulan! Smart TV LG 4K UHD 65UN7300 vs Samsung Crystal UHD BU8000, Lebih Gahar Mana?

Hindari menggunakan air biasa maupun cairan pembersih selain yang diperuntukkan untuk TV, karena komposisinya jelas berbeda dan bisa saja malah merusak permukaan luar TV mu.

Tidak hanya bagian luar dari Smart TV, remotnya pun harus rutin Kamu bersihkan menggunakan tisu basah apalagi jika sering berpindah tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: