Cocok Buat Anak Muda! 5 Fitur Canggih yang Ada Pada Smart TV, Nomor 3 Paling Dicari

Cocok Buat Anak Muda! 5 Fitur Canggih yang Ada Pada Smart TV, Nomor 3 Paling Dicari

5 fitur canggih pada smart tv yang cocok untuk anak muda--

DISWAY JOGJA - Dewasa ini, perkembangan teknologi terutama di sektor Televisi semakin pesat dengan beberapa merk TV yang dibekali fitur-fitur canggih.

Satu jenis TV yang paling banyak digunakan orang adalah Smart TV. Selain punya banyak fitur canggih, jenis TV ini juga bisa dikoneksikan dengan internet.

Menikmati hiburan seperti menonton film maupun mendengarkan musik bisa dilakukan dengan mudah karena adanya koneksi internet tersebut.

BACA JUGA: Mending Mana Antara Smart TV dengan Android TV? Ini 5 Perbedaannya yang Wajib Kamu Ketahui

Tontonan hiburan tersebut bisa diakses selayaknya Kamu mengakses konten-konten di ponsel favoritmu sehari-hari.

Tidak cuma itu, Smart TV dengan teknologi canggihnya juga bisa disambungkan atau diintegrasikan ke perangkat lain seperti contohnya Ponsel maupun beberapa produk Smart Home.

Meski beberapa fitur dan sistemnya berbeda dengan Android TV yang dinilai lebih lengkap, mengoperasikan Smart TV ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

BACA JUGA: Jangan Asal Pilih! Ini 5 Panduan Sebelum Membeli Smart TV, Nomor 3 Sering Diabaikan

Selain yang sudah disebutkan diatas, masih banyak fitur-fitur canggih yang ada pada Smart TV ini. Penasaran apa saja? berikut ulasannya :

1. Sistem Operasi Google TV

Satu hal yang membedakan antara Smart TV dengan Android TV adalah Sistem Operasinya. Jika Android TV menggunakan OS Android, maka Smart TV menggunakan OS Google TV.

Google TV adalah sistem operasi yang berjalan pada perangkat dengan basis Android seperti Smartphone, Smart TV serta Google Chromecast.

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Smart TV Berkualitas dan Murah di Indonesia! Anda Sudah miliki yang mana?

Google TV adalah versi peningkatan dari Android TV yang artinya semua fitur pada Android TV bisa ditemukan pada Google TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: