5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Manado, Destinasi Liburan Sekolah Paling Hits Menarik

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Manado, Destinasi Liburan Sekolah Paling Hits Menarik

Wisata manado terbaru yang perlu dikunjungi--

Kapal: kapal reguler berangkat dari pelabuhan Manado setiap jam dengan harga tiket mulai dari Rp25.000.

Speedboat: harga sewa mulai dari Rp350.000.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Tahura Gunung Tumpa, Jadi Spot Olahrga Ekstrem Paragliding Manado

3. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang, salah satu wisata terbaru 2024 pantai di Manado yang menjadi ikon wisata bahari, kini tampil dengan wajah baru yang lebih menawan. Setelah direvitalisasi, pantai ini bertransformasi menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Sulawesi Utara.

Salah satu keunikan Pantai Malalayang adalah adanya Long beach walk. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati keindahan laut dan suasananya yang menyegarkan.

Berbagai kegiatan menarik seperti berenang, bermain air, dan bersantai di tepi pantai bisa dilakukan di sini. Pantai Malalayang tidak memungut biaya masuk.

4. Waruga Sawangan

Manado tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga situs sejarah yang menarik. Salah satunya adalah Waruga Sawangan. Situs ini merupakan kompleks pemakaman adat yang dulunya digunakan oleh masyarakat Minahasa untuk menguburkan leluhurnya.

Waruga Sawangan terletak di Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Fasilitasnya cukup lengkap, seperti toilet, mushola, dan area parkir, demi kenyamanan pengunjung.

Situs bersejarah yang menjadi salah satu tempat wisata favorit terpopuler di Manado ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang.

BACA JUGA : Surganya Pecinta Olahraga Air, Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tanjung Benoa Bali

5. Pulau Lihaga

Meski tak berpenghuni, pulau Lihaga Memanjakan pengunjung dengan pasir putih lembut dan air laut yang jernih. Keindahan bawah lautnya tak kalah mempesona, menjadikannya surga bagi pecinta diving dan snorkeling.

Pengunjung dapat menyelami keanekaragaman hayati laut yang luar biasa, termasuk terumbu karang yang berwarna-warni dan berbagai macam ikan tropis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: