Rekomendasi Mendaki Gunung Favorit di Jabar Hingga Jatim, Sensasi Pacu Jiwa Petualanganmu

Rekomendasi Mendaki Gunung Favorit di Jabar Hingga Jatim, Sensasi Pacu Jiwa Petualanganmu

Rekomendasi Petualangan Alam Mendaki Gunung Favorit Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur--

DISWAY JOGJA - Indonesia menjadi destinasi impian wisata terbaru 202r para pecinta petualangan alam berkat kekayaan alamnya yang mempesona. Pegunungan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur populer di kalangan pendaki gunung.

Bagi para pencari sensasi, berikut beberapa wisata terbaru 2024 bernuansa gunung yang patut didaki, mulai dari pemandangan alam yang memukau hingga medan yang menantang.

BACA JUGA : Tanah Kalurahan Kedungpoh Gunung Kidul Disulap Jadi Greenhouse Melon Premium

1. Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat

Terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, wisata terbaru 2024 Gunung Gede-Pangrango menawarkan pendakian yang seru. Gunung setinggi 2.958 meter ini memiliki jalur pendakian berbeda-beda yang bisa dipilih tergantung tingkat kesulitan dan waktu luang.

Daya tarik wisata terbaru 2024 ini adalah pemandangan hutan tropis yang hijau dan air terjun yang mempesona.

2. Gunung Papandayan, Jawa Barat

Gunung Papandayan yang memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut merupakan salah satu gunung terpopuler di Jawa Barat. Pendakian Gunung Papandayan di Kabupaten Garut menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Anda akan melihat kawah belerang aktif, padang pegunungan alpen yang indah, dan panorama lembah yang menakjubkan.

3. Gunung Merapi, Jawa Tengah

Gunung Merapi merupakan gunung berapi paling aktif di Indonesia dan terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Meski sulit, pendakian Gunung Merapi menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan pemandangan suburnya lembah vulkanik serta indahnya pesona spiritual masyarakat sekitar.

4. Gunung Cikuray Jawa Barat

Gunung Cikuray dengan ketinggian 2.820 meter merupakan salah satu gunung tertinggi di wilayah Garut. Mendaki Gunung Cikuray memang sulit karena medannya yang terjal, namun indahnya pemandangan dari atas, terutama saat matahari terbit atau terbenam, membuat pendakian ini layak untuk dilakukan di setiap langkah. 

BACA JUGA : Hajad Dalem Grebeg Besar Perayaan Idul Adha, Warga Berebut Ubarampe Gunungan Kakung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: