5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Manado, Destinasi Liburan Sekolah Paling Hits Menarik

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Manado, Destinasi Liburan Sekolah Paling Hits Menarik

Wisata manado terbaru yang perlu dikunjungi--

DISWAY JOGJA - Manado terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, budaya yang kaya, dan keramahan masyarakatnya. Kota yang terletak di Sulawesi Utara ini menawarkan berbagai pilihan wisata terbaru 2024 yang menarik cocok untuk dikunjungi saat libur panjang atau akhir pekan.

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 di kawasan Manado adalah Taman Nasional Bunaken. Destinasi Manado ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Anda bisa snorkeling, menyelam, dan melihat berbagai jenis Ikan dan terumbu karang yang indah.

Bagi yang ingin menikmati wisata terbaru 2024 bernuansa budaya, wisata Manado juga memiliki banyak tempat menarik, seperti Tugu Lilin, Patung pemberkatan Yesus, dan Museum Negara Sulawesi Utara. Anda juga bisa mengunjungi beberapa pasar tradisional untuk mencicipi kuliner Manado yang terkenal.

Dengan berbagai pilihan menarik, tempat wisata terbaru 2024 di Manado bisa menjadi destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga atau teman.

Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kawasan manado adalah sebagai berikut:

1. Taman Nasional Bunaken

Terletak di Sulawesi Utara, Taman Nasional Bunaken dinobatkan sebagai Warisan Dunia UNESCO. Pengunjung dapat menjelajahi pulau-pulau kecil, merasakan sensasi menyelam dan snorkeling di antara terumbu karang yang berwarna-warni, berenang di air laut yang jernih, dan mencicipi hidangan khas Laut yang lezat.

Taman Nasional Bunaken dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari penginapan, transportasi, makan, hingga penyewaan alat. Biaya masuknya terjangkau, mulai dari Rp5.000 per orang untuk wisatawan dalam negeri dan Rp150.000 per orang untuk wisatawan luar negeri.

BACA JUGA : Jelajahi Sederet Pulau Tak Berpenghuni Manado, Wisata Terbaru 2024 Tampilkan Panorama Bawah Laut Eksotis

2. Pulau Siladen

Di dalam kawasan Taman Nasional Bunaken, terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Siladen yang memikat wisatawan. Pulau ini terkenal dengan tanahnya yang berbentuk bulat seperti bola, menjadikannya wisata terbaru 2024 yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Keindahan bawah laut di salah satu tempat wisata di Manado tidak perlu diragukan lagi. Terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan cantik menanti para pecinta snorkeling dan diving untuk menjelajahinya.

Selain itu, pengunjung bisa berenang di air laut yang jernih, berkeliling pantai-pantai indah di Manado, berjemur di bawah hangatnya sinar matahari, atau sekedar bersantai menikmati kelezatan kuliner khas.

Pengunjung dapat mencapai Pulau Siladen dengan mudah dari Pelabuhan Manado. Tersedia dua pilihan transportasi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: