Menikmati Keindahan Sejarah, Wisata Terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu: Tampilkan Keunikan Jogja

Menikmati Keindahan Sejarah, Wisata Terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu: Tampilkan Keunikan Jogja

Mengunjungi Wisata Terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu yang Kaya akan Sejarah--

Wisata Museum Ullen Sentalu tutup setiap hari Senin. Khusus untuk pengunjung dengan jumlah kurang dari 15 orang, diperbolehkan untuk membeli tiket secara langsung. 

Namun, jika anda datang di Museum ini dengan rombongan lebih dari 15 orang. Maka untuk datang ke Museum Ullen Sentalu diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu.

BACA JUGA : Sensasi Liburan Seru, Wisata Terbaru 2024 Grafika Cikole, Petualangan Jelajahi Alam Bandung

Untuk harga tiket wisata terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu dibedakan menjadi dua kelas sesuai jenis tour. Untuk kelasnya yaitu Adiluhung Mataram dengan harga tiket Rp50.000 per orang dan tour yang kedua yaitu Vorstanlanden dengan biaya Rp100.000 per orang. 

Alasan Dilarang Mengabadikan Foto atau Video

Sebelum memulai tour, nanti akan dijelaskan oleh petugas untuk tidak boleh mengambil video atau foto selama proses tour berlangsung di dalam Museum. Banyak sebagian pengunjung yang mengaitkan hal ini dengan hal mistis pada wisata alam bernuansa sejarah Museum Ullen Sentalu. 

Namun, informasi dari humas Ullen Sentalu yaitu ibu Isti yunaida mengatakan bahwa Ullen Sentalu memiliki alasan mengapa pengunjung dilarang memotret koleksi museum ataupun merekam penjelasan pemandu wisata selama di dalam Museum. Alasannya adalah agar lebih memunculkan rasa perhatian khusus terhadap koleksi-koleksi yang dilihat. 

Bila setiap pengunjung sibuk selfie, tour museum jadi tidak diperhatikan, dan salah satu tugas museum adalah mencerdaskan anak bangsa, edukasi sejarah seni budaya bisa fun dengan tour berbasis storytelling atau cerita tutur dengan kajian tim riset yang valid. Namun, anda tidak perlu khawatir, kita masih tetap bisa mengabadikan foto atau video setelah tour di dalam Museum selesai.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Taman Legenda Dewata Bandung

Daya Tarik Museum Ullen Sentalu

Wisata favorit terpopuler Museum Ullen Sentalu adalah museum yang menampilkan budaya dan kehidupan para bangsawan dinasti Mataram. Yaitu kasunanan Surakarta, kasultanan Yogyakarta, Praja Mangkunegaran, dan Kadipaten Pakualaman.

Serta museum ini menyimpan koleksi bermacam-macam batik, baik itu batik yang bergaya Yogyakarta maupun Surakarta. Museum ini merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah dan kebudayaan. 

Jadi, jangan lupa kunjungi Museum Ullen Sentalu ketika berkunjung ke Jogja. Terlebih banyak keseruan dan edukasi yang akan anda dapatkan dari Wisata terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu ini.

Demikian wisata museum Ullen Sentalu Jogja yang terkenal akan wisata edukasi sejarah. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: