Banyuwangi Punya 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Hits, Cocok Untuk Libur Bareng Keluarga Saat Lebaran

Banyuwangi Punya 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Hits, Cocok Untuk Libur Bareng Keluarga Saat Lebaran

wisata terbaru 2024 hits di Banyuwangi--

DISWAY JOGJA -  Banyuwangi merupakan sebuah daerah yang masuk dalam provinsi Jawa Timur yang tengah naik daun dalam beberapa waktu terakhir. Banyuwangi menyimpan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang hits dan cocok untuk libur bareng keluarga. 

Dengan keindahan tempat wisata alam yang dimiliki, membuat daerah ini mulai dilirik sebagai salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang cocok untuk liburan. Hadirnya sosial media membuat tempat yang awalnya tidak dikenal orang sekarang menjadi tempat yang viral.

Sekarang wisatawan jadi lebih mudah untuk mencari informasi tentang lokasi wisata yang ingin dituju. Nah makin penasaran apa saja 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Hits dan cocok untuk libur bareng keluarga saat lebaran? Simak sampai tuntas ya.

1. Waduk Bajul Mati

Waduk Bajul Mati merupakan wisata terbaru 2024 yang terletak di perbatasan situbondo dan banyuwangi. Sungai bajulmati menjadi sumber dari bendungan waduk yang posisinya berada diantara Gunung Baluran dan Pegununan Ijen.

Waduk bajul mati sangat populer karena memang menyajikan view yang sangat indah dan juga terdapat pulau-pulai kecil ditengah waduk yang memiliki kesan seolah seperti di raja amapat. Kamu juga bisa  menikmati panorama puncak gunung ijen dan gunung baluran dari sini. 

BACA JUGA : Rekomendasi 4 Destinasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai di Sampang Madura Jawa Timur Wajib Dikunjungi

Jika kamu ingin lebih bebas untuk berhunting foto dan menikmati segala keindahan yang ada di sini, kamu bisa datang di pagi hari. Karena di pagi hari cuaca juga belum terlalu panas sehingga bisa lebih tenang menikmatinya.

2. Agrowisata Tamansuruh

Agrowisata Tamansuruh dikenal sebagai destinasi wisata terbaru 2024 yang memiliki dengan daya tarik surga agrikultur kota Banyuwangi. Berbagai  jenis bunga yang berwarna-warni, padi, buah hingga sayur-sayuran organik hanya bisa kamu nikmati di Agrowisata Tamansuruh ini.

Agrowisata Tamansuruh beralamat di Dusun Wonosari, Taman Suruh, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Wisata ini beroperasional dari jam  09.00 sampai 21.00 WIB.

Nah untuk harga tiketnya pun masih sangat terjangkau. Untuk anak-anak yaitu sebesar Rp 5 ribu  dan untuk dewasa yaitu sebesar Rp 10 ribu saja.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo terletak di Kutorejo, Kalipait, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Taman ini adalah kawasan hutan paling tua di Pulau Jawa yang memiliki lebih dari 584 jenis tumbuhan khas maupun endemik dan ratusan fauna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: