Banyuwangi Punya 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Hits, Cocok Untuk Libur Bareng Keluarga Saat Lebaran

Banyuwangi Punya 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Hits, Cocok Untuk Libur Bareng Keluarga Saat Lebaran

wisata terbaru 2024 hits di Banyuwangi--

Kamu bisa menikmati sensasi alam yang sangat memukau dan juga mengenal beranekaragam flora dan fauna. Taman Nasional Alas Purwo dibuka dari jam 07.30 sampai 16.00 WIB dan untuk harga tiketnya pun masih sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 7.500 saja.

BACA JUGA : Eksplore Wisata Terbaru 2024 Gunung Tangkuban Perahu Bandung: Nikmati Promo Terbaik Bersama Tiket.com

4. Kampung Warna Warni Kalilo

Kampung warna warni ternyata tidak hanya ada di kota Malang saja. Banyuwangi juga punya Kampung  Warna Warni Kalilo sebagai tempat wisata terpopuler favorit.

Kampung warna warni ini berada di bantara Sungai Kalilo yang dulu kawasan ini belum cukup bagus. Bahkan pernah dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga  sekitar. 

Namun kampung ini berhasil dikembangkan hasil kerjasama dari IKA-ITS dan Pemkab Banyuwangi. Setelah di perbaiki dan direnovasi kampung ini jadi lebih indah dipandang bahkan menjadi salah satu destinasi utama wisata paling trending yang ada di Banyuwangi. 

Tempat ini sangat rekomend banget bagi kamu pecinta selfie dan hunting foto dengan tema perkotaan. Kamu bisa berkunjung bersama sahabat maupun keluarga untuk menikmati libur lebaran.

5. Lori Wisata Kalibaru

Lori Wisata Kalibaru merupakan wisata favorit kekinian yang ada di Banyuwangi. Menawarkan keindahan alam dengan sensasi naik kereta api atau lori wisata. 

Lori wisata ini berangkat dari Stasiun Kalibaru kemudian menuju Stasiun Mrawan PP. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan kopi di ketinggian 400 meter.

Kamu juga akan merasakan kesejukan  udaranya di Gunung Gumitir dan juga berhenti sejenak di dalam terowongan kereta api yang gelap, yang mana kamu bisa turun sejenak untuk berswafoto. Selain itu kamu bisa sekaligus belajar tentang sejarah perkeretaapian.

Untuk saat ini, kereta lori wisata hanya dibuka dan beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu saja. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang ingin memesan dihari biasa juga akan tetap dilayani kog.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Populer di Bali Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

Nah demikian 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Banyuwangi yang hits dan cocok untuk libur bareng keluarga saat libur lebaran. Semoga bermanfaat. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: