Rekomendasi 4 Destinasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai di Sampang Madura Jawa Timur Wajib Dikunjungi

Rekomendasi 4 Destinasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai di Sampang Madura Jawa Timur Wajib Dikunjungi

wisata air terjun--

DISWAY JOGJA - Sampang adalah sebuah wilayah kabupaten yang ada di Pulau Madura. Kabupaten ini terletak di Provinsi Jawa Timur dan memiliki pesona wisata terbaru 2024 berupa pantai.

Dipenuhi tempat wisata terbaru 2024 yang menyenangkan, memiliki banyak keindahan wisata yang bikin traveler betah menjelajah.

BACA JUGA : Rekomendasi 8 Wisata Terbaru 2024 Taman Budaya di Solo Spot Bersantai Untuk Rileks dan Healing

Tempat wisata terbaru 2024 di Sampang selalu banyak diburu oleh para wisatawan karena keindahannya yang begitu menakjubkan. Mulai dari pantai, perbukitan, waduk hingga hutan, semua bisa ditemukan.

Sampang adalah daerah tropis, sehingga nyaman bagi wisatawan untuk menikmati objek wisata terbaru 2024 di sana.

Berikut 4 Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Sampang yang bisa menjadi referensi untuk anda kunjungi saat liburan.

1. Pantai Nepa

Pantai Nepa dikenal memiliki pasir putih yang indah. Pantai Nepa juga termasuk dalam objek wisata Hutan Kera Nepa. Menawarkan pemandangan yang indah dan cantiknya awan biru di pantai itu. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam atau sunset.

Fasilitas dan sarana umum yang tersedia juga cukup lengkap dan memadai. Disini disedikan tempat parkir yang cukup luas, toilet umum dan pusat informasi. Sehingga para pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk keperluan liburan disana.

Alamat Pantai Nepa : Desa Batioh, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur 69263
Jam Buka : Buka setiap hari, 05.30 WIB – 18.30 WIB.

2. Pantai Camplong

Pantai ini merupakan tempat wisata favorit keluarga di Sampang yang harus ada di daftar destinasi yang wajib dikunjungi. Pantai ini menawarkan beragam aktivitas liburan keluarga yang dijamin tidak akan membosankan.

Kawasan wisata Pantai Camplong sendiri memiliki lokasi yang luas. Memiliki hamparan pasir halus yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain. Seperti voli, sepak bola, istana pasir dan lain sebagainya.

Pantai Camplong memiliki karakter ombak yang tidak terlalu besar dan terbilang masih aman. Disini pengunjung bisa berenang atau bermain ditepi pantai. Hanya saja, anda perlu waspada dan tidak begitu jauh berenang dari bibir pantai supaya tidak mudah terseret ombak.

Anda juga bisa sewa perahu dan menelusuri keindahan laut di pantai ini. Menikmati pemandangan matahari tenggelam di pantai ini sangatlah indah. Anda juga bisa sewa kuda untuk mengelilingi kawasan pantai Camplong yang sangat luas.

Alamat : Jl. Raya Camplong, Kec. Camplong, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69281.
Jam Buka : Buka setiap hari 24 jam.

3. Pulau Mandangin Sampang

Pulan Mandangin menjadi salah satu tempat wisata alam di Sampang yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari manapun. Mandangin sendiri mempunyai lokasi yang secara geografis terpisah dari kawasan Madura. Untuk bisa menikmati suasana eksotis di pulau Mandangin, anda harus menyeberang terlebih dahulu dengan menggunakan kapal-kapal nelayan.

Pulau dengan luas wilayah 90,4 hektare ini menyajikan sejuta keindahan yang siap memanjakan mata. Dipulau ini anda akan disajikan dengan keindahan alam, budaya, situs religi, serta nilai sejarah. Pulau dengan jumlah penduduk sekitar 20 ribu orang tersebut menyajikan liburan yang luar biasa dan sangat menarik diikuti.

BACA JUGA : Habiskan Libur Lebaran Kamu Dengan Mengunjungi Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Bogor

4. Air Terjun Toroan

Destinasi Air Terjun Toroan di kabupaten Sampang ini memiliki pemandangan yang unik dan memukau. Kawasan wisata ini terbilang unik karena air terjunnya yang berlokasi di sebuah tepi pantai. Jadi, semua aliran air Toroan otomatis akan bermuara ke pantai.

Selain itu, aliran air di kawasan wisata ini sangat jernih. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke air terjun Toroan hanya untuk menikmati kesejukan dan kesegaran dari airnya secara langsung.

 Alamat : Talabang, Ketapang Daya, Kec. Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur 69261.
 Jam Buka : Buka setiap hari. 06.00 WIB – 18.00 WIB.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Majalengka, Favorit Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

Itulah deskripsi singkat terkait wisata terbaru 2024 di Sampang Madura yang pas untuk libur lebaran tahun ini bersama keluarga. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: