8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

Wisata Dekat Alun - Alun Purwokerto--google.com

Rekomendasi tempat wisata di dekat Alun-Alun Purwokerto ke dua ada The Village Purwokerto. Wisata ini menawarkan pengalaman rekreasi yang unik dengan sentuhan budaya Nusantara. Dengan luas taman mencapai 2,5 hektar, pengunjung akan dimanjakan dengan arsitektur dan dekorasi yang memadukan unsur budaya Nusantara dan Barat.

Replika Kincir Angin Belanda dan istana menjadi spot foto yang sangat diminati di sini. Selain itu, wahana sungai dan danau buatan menawarkan pengalaman menarik seperti naik perahu paddle yang membawa pengunjung seperti berada di Venesia.

Tak hanya itu, Bird Dome di The Village Purwokerto memamerkan berbagai koleksi burung yang menarik. Bagi yang membawa keluarga, tersedia juga playground yang dilengkapi dengan beragam permainan anak.

Alamat:

  • Jl. Raya Baturaden No.KM 7, Dusun I, Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Jam Buka:

  • Rabu-Senin pukul 08.00-17.00 (Selasa tutup)

Harga Tiket:

  • Mulai dari Rp25.000

3. Taman Mas Kemambang

Rekomendasi tempat wisata di dekat Alun-Alun Purwokerto ke tiga ada Taman Mas Kemambang. Wisata ini menawarkan suasana alam yang menyegarkan di tengah kehidupan perkotaan. Dilengkapi dengan taman, jogging track, kolam ikan, dan danau buatan, taman ini cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Bahkan, pengunjung juga dapat memberi makan ikan atau bermain di playground yang dilengkapi dengan berbagai permainan anak. Terdapat juga rumah joglo yang dapat digunakan untuk pertemuan keluarga atau acara kumpul bersama teman-teman.

Alamat:

  • Jl. Karang Kobar No.9, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Jam Buka:

  • Setiap hari pukul 09.00-22.00

Harga Tiket:

  • Mulai dari Rp5.000

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Purwokerto Cocok Untuk Libur Lebaran

4. Museum Bank Rakyat Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: