8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

Wisata Dekat Alun - Alun Purwokerto--google.com

DISWAY JOGJA – Apakah Anda mencari destinasi wisata terbaru 2024 yang menawarkan pesona kota kecil yang memikat? Jika iya, maka Alun-Alun Purwokerto adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di jantung Kota Purwokerto, alun-alun ini menjadi pusat kegiatan dan daya tarik utama bagi warga setempat maupun wisatawan yang datang berkunjung.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan sekitar Alun-Alun Purwokerto. Di sekitarnya terdapat berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik, mulai dari taman-taman yang hijau hingga bangunan bersejarah yang memesona. Nikmati pesona alam dan budaya yang khas di setiap sudut kota ini.

Bagi para pengunjung yang mencari pengalaman wisata terbaru 2024 kuliner yang autentik, Alun-Alun Purwokerto juga merupakan tempat yang tepat. Di sekitarnya terdapat beragam warung dan restoran yang menawarkan hidangan lezat khas daerah serta makanan favorit lokal yang patut dicoba. Jadi, jangan ragu untuk menjadwalkan kunjungan Anda ke Alun-Alun Purwokerto dan jelajahi segala yang ditawarkannya! 

Inilah 8 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di dekat Alun-Alun Purwokerto yang bisa Anda kunjungi!

1. Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman

Rekomendasi tempat wisata di dekat Alun-Alun Purwokerto pertama ada Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman. Wisata ini adalah destinasi yang tepat. Berjarak sekitar 4 km dari Alun-Alun Purwokerto, museum ini menampilkan berbagai diorama, foto perjuangan, dan duplikat koleksi peninggalan Jenderal Soedirman.

Tidak hanya itu, terdapat juga Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman yang terbuat dari bahan perunggu sebagai simbol penghormatan pada jasa-jasa beliau. Museum ini merupakan wujud penghargaan terhadap perjuangan sang pahlawan di tanah kelahirannya.

Alamat:

  • Jl. Patimura No. 240A, Dusun II, Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Jam Buka:

  • Senin-Kamis pukul 08.00-16.00, Jumat-Sabtu pukul 15.00-17.30 & Minggu pukul 06.45-09.00

Harga Tiket:

  • Mulai dari Rp3.000

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Di Purwokerto? Rekomendasi Spot Liburan Saat Lebaran, Simak Ulasan Lengkapnya Ini

2. The Village Purwokerto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: