Liburan Sambil Belajar, Kunjungi Museum Wisata Terbaru 2024 Purwokerto

Liburan Sambil Belajar, Kunjungi Museum Wisata Terbaru 2024 Purwokerto

Wisata Terbaru 2024 di Purwokerto--Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

DISWAY JOGJA - Museum wisata terbaru 2024 di Purwokerto ini bisa banget membantu kamu untuk belajar. Bisa dimulai belajar sejarah seperti sejarah pahlawan Jendral Soedirman, sejarah Bank BRI dan lainnya.

Biasanya museum telah dikunjungi oleh anak-anak sekolah atau biasa disebut Study Tour. Museum wisata terbaru 2024 di Purwokerto cocok untuk dikunjungi anak-anak sekolah terutama yang mau Study Tour.

Tidak hanya belajar saja ya, di museum juga bisa kok dijadikan sebagai spot foto. Museum wisata terbaru 2024 biasanya yang dijadikan sebagai spot foto itu depan pintu masuknya, atau di dalamnya juga bisa.

Berikut ada beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purwokerto yang bisa belajar sambil liburan. Simak dan lahan baik-baik ya.

1. Museum Panglima Besar TNI Jendral Soedirman

Wisata terbaru 2024 yang pertama ini letaknya di Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Museum ini terdapat dua lantai, lantai pertama diisi dengan diaroma, foto-foto perjuangan, duplikat peninggalan Jendral Soedirman dan lainnya.

Kemudian di lantai atas terdapat relief sejarah bangsa Indonesia dalam perang Kemerdekaan Indonesia tahun 1945, relief perjuangan Jendral Soedirman dan lainnya. Tentu museum ini sangat cocok untuk pelajar terutama sekolah SMA maupun SMK atau MA.

Di sini kita bisa belajar tentang sejarah Jendral Soedirman, baik itu tentang perjuangan maupun yang lainnya. Meskipun ini museum tapi fasilitas yang ada cukup lengkap.

Mulai dari kamar mandi, musalla, tempat bermain bahkan kolam renang pun ada. Jadi para pengunjung tidak udah khawatir jangan kira museum tidak ada tempat bermain, karena umumnya biasanya anak sekolah yang berkunjung justru harus ada tempat bermainnya.

Tiket Masuk

Rp. 4.000

Jam Operasional

Setiap hari (08.00 - 16.00 WIB)

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Sekitar Gunung Pati Semarang Dijamin Seru

2. Kebun Raya Baturaden

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Sekitar Gunung Pati Semarang Dijamin Seru

Meskipun ini bukan museum namun bisa liburan Sambil berkebun dan tentunya belajar juga. Kebun Raya Baturaden terletak di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas.

Kebun Raya Baturaden biasa disebut Kebun Botani. Dalam kebun ini berisi perkebunan Pinus, perkebunan Damar dan perkebunan Rasamala.

Selain itu di Kebun Raya Baturaden terdapat sekitar 700 spesies tanaman antara lain tanaman Anggrek dan Kantong semar. Bagaimana,  jika masih dilengkapi tanaman juga perkebunan pastinya masih terasa sejuk dan juga asri.

Lain kali liburan jangan cuma naik wahana saja, tapi sekali-kali berkrbun sambil menikmati pemandangan kehjauan disekitarnya. Percayalah menikmati kehijauan yang sejuk dan asri membuat kita seakan-akan tenang.

Tiket Masuk

Weekdays (Rp. 20.000)

Weekend (Rp. 25.000)

Jam Operasional

06.00 - 15.30 WIB

3. Museum BRI

Museum BRI ini terletak di Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Tentu museum BRI ini berisi tentang sejarah berdirinya BRI.

Museum BRI ini terdapat 2 lantai dan terdiri dari 3 monumen. Diantaranya ada monumen Gedung Replika, Patung Raden Aria Wirjaatmadja, Gedung Museum Baturaden.

Ketiga monumen tersebut qda pada satu halaman, jadi untuk kamu yang ingin mengunjungi museum BRI bisa sekalian mampir ke monumen. Tambah banyak ilmu yang kita dapat menambah wawasan buat kita juga.

Namun sayang sekali sekitar tahun 2023 diinfokan bahwa museum BRI telah tutup kunjungan layanan sementara dengan alasan tertentu. Katanya mau dibangun sekitar beberapa lantai lagi, dari pada penasaran cek info lengkapnya di Instagram  @sscpurwokerto.

Tiket Masuk

Gratis

Jam Operasional

Biasanya buka dari Minggu sampai Kamis (Jam 09.00 - 14.00 WIB)

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pulau Rubiah Aceh, Surga Tersembunyi Bagi Milenial

Demikian rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purwokerto yang dapat kamu kunjungi. Yuk liburan sambil belajar lebih seru, ajak keluarga atau temanmu untuk berkunjung bersama. Jika kamu sudah membaca sampai bagian akhir ini, artinya kamu menyimak sampai selesai. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua, terima kasih dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: