8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

Wisata Dekat Alun - Alun Purwokerto--google.com

Jika Anda mencari destinasi wisata yang sarat akan sejarah di sekitar Alun-Alun Purwokerto, maka Museum Bank Rakyat Indonesia adalah pilihan yang tepat. Museum ini terdiri dari dua lantai yang menampilkan sistem keuangan dan perbankan di Indonesia dari masa ke masa.

Selain itu, koleksi mata uang Indonesia dari berbagai zaman serta wadah penyimpanan uang tradisional juga turut dipamerkan di sini. Diorama yang mengisahkan perjalanan BRI dari masa lalu hingga sekarang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi perpustakaan yang terbuka untuk umum di museum ini.

Alamat:

  • Jl. Jend. Sudirman No.57, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Jam Buka:

  • Minggu-Kamis pukul 09.00-14.00 (Jumat & Sabtu tutup)

Harga Tiket:

  • Gratis

5. Jembatan Gerilya Soedirman

Salah satu tambahan terbaru dalam daftar destinasi wisata Purwokerto adalah Jembatan Gerilya Soedirman. Didesain dengan bentuk yang unik, jembatan ini menjadi magnet bagi para pengunjung yang mencari spot foto Instagramable. Berlokasi di antara Jalan Gerilya dan Jalan Jenderal Soedirman, jembatan ini juga menyajikan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan campuran plastik dalam pembangunannya.

Pada malam hari, jembatan ini semakin memukau dengan hiasan lampu warna-warni yang mempercantik suasana. Tidak hanya sebagai objek wisata, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan atau menyewa sepeda di sekitar area ini.

Alamat:

  • Kranjimuntang, Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Jawa Tengah

Jam Buka:

  • 24 jam

Harga Tiket:

  • Gratis

BACA JUGA : 7 Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Purwokerto, Wajib Datang bersama Orang Tersayang

6. Menara Pandang Teratai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: