Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang Hits? Menarik untuk Dikunjungi Liburan Lebaran 2024

Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang Hits? Menarik untuk Dikunjungi Liburan Lebaran 2024

Tempat Wisat Semarang Hits Menarik untuk Dikunjungi Liburan Lebaran 2024 -disway jogja-instagram.com/dusunsemilir

DISWAY JOGJA- Semarang merupakan salah satu Kota yang ada di Indonesia yang memiliki banyak pesona destinasi wisata terbaru 2024 hits, mulai dari budaya, alam, sejarah, dan kuliner bisa kamu temukan. Tempat wisata di Semarang selalu menjadi perbincangan orang-orang ketika mencari destinasi liburan di sekitar Jawa Tengah. 

Libur lebaran merupakan salah satu durasi liburan cukup panjang, sudah pasti manfaatkan liburan ini untuk pergi ke wisata terbaru 2024 seperti tempat menarik salah satunya di Semarang yang cocok bisa di datangi berasama keluarga dan teman. Jangan sampai menyia-nyiakan libur lebaran ini hanya nagnggur di rumah, mending jelajahi destinasi wisata hits dan seru di Semarang.

Banyak pilihan menarik yang bisa kamu pilih untuk didatangi. Nah, berikut ini beberapa pilihan tempat wisata terbaru 2024 hits Semarang yang bisa kamu kunjungi untuk liburan lebaran 2024 :

1. Saloka Theme Park

Tempat wisata Semarang yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur saat lebaran yaitu Saloka Thema Park. Destinasi wisata terbaru 2024 ini mengusung konsep tema rekreasi tematik kelurga dengan wahana yang lengkap untuk di coba bersama anak-anak, ada juga musium hingga kawasan kuliner. 

BACA JUGA : Semarang Punya: 5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Wajib di Kunjungi Saat Libur Lebaran

Terletak tidak jauh dari wisata Danau Rawa Pening, tempat wisata Saloka Theme Park bisa dengan mudah diakses dari daerah Salatiga atau Ungaran. Terbagi menjadi lima zona, dengan sebutan nama wahananya dengan identik jawa seperti Agrowisata Ijo Royo-Royo, Ecowisata Angon-Angon. Tempat wisata ini menyuguhkan aktivitas seru dengan dilengkapi spot foto yang instagramable.

2. New Celosia Taman Bunga

Bagi kamu pecinta bunga bisa untuk berkunjung ke tempat wisata New Celosia Taman Bunga di Semarang saat libur lebaran. Memiliki konsep yang kekinian dengan menyuguhkan bebagai macam bunga warna- warni yang mencapai ratusan jenis. 

Tempat wisata ini juga dilengkapi spot foto yang menarik dan fasilitas yang membuat pengunjung betah. Tidak hanya untuk pengunjung dewasa saja, tetapi New Clesosia Taman Bunga juga menyediakan berbagai macam permainan seru untuk anak-anak dengan ikon yang menarik.

3. Ayana Gedong Songo

Tempat wisata terbaru 2024 yang hits di Semarang cocok untuk libur lebaran adalah Ayana Gedong Songo. Menghadirkan konsep wisata moderen dengan disuguhkan pemandangan alam yang masih asri. Terdapat beragam spot instagramable yang bikin kamu betah. 

BACA JUGA : Wisata Terbau 2024 Di Sudut Semarang? Yuk Intip 7 Curug Hidden Gems Yang Murah dan Mempesona!

Dengan latar belakang pegunungan, tempat wisata ini menjadi destinasi favorit pengunjung maka tidak heran Ayana Gedong Songo tidak pernah sepi dari pengunjung. Spot foto yang bisa kamu coba di antaranya balon udara, bubble tent, tempat duduk yang unik di tengah kolam. 

4. Dusun Semilir Ecopark

Tempat wisata keluarga di Semarang yang banyak diminati adalah Dusun Semilir Ecopark. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah interior dan eksterior bangunan yang unik. Bangunan Dusun Semilir dibuat menyerupai stupa pada Candi Borobudur dibuat menggunakan kayu. 

Di dalam Dusun Semilir Ecopark dilengkapi berbagai macam wahana seru yang bisa di coba oleh orang dewasa maupun anak-anak. Terdapat spot foto yang menarik dan cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga maupun teman.

5. Klenteng Sam Poo Kong

Jika berlibur ke Semarang tidak lengkap rasanya belum mampir ke Klenteng Sam Poo Kong. Di tempat wisata ini kamu bisa berburu spot foto yang instagramable. Klenteng ini merupakan bekas tempat untuk persinggahan pertama Laksamana China. 

BACA JUGA : Jelajahi Sejarah di Kota Semarang, Wisata Terbaru 2024 Kamu Wajib Tahu! Liburan Sambil Belajar Sejarah

Kamu juga bisa menyewa pakaian khas China yang sudah tersedia beradadi di dekat loket utama. Saat berkunjung ke Klenteng Sam Poo Kong waktu terbainya adalah sore hari.

Itu dia rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 hits di Semarang untuk menemani libur lebaran kamu bersama orang-orang tersayang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: