Kearifan Lokal Jadi Magnet Bandungan Semarang? Wisata Terbaru 2024 Banyak Diminati Domestik hingga Mancanegara

Kearifan Lokal Jadi Magnet Bandungan Semarang? Wisata Terbaru 2024 Banyak Diminati Domestik hingga Mancanegara

Wisata Populer di Bandungan, Semarang --

DISWAY JOGJA- Wisata Bandungan yang terletak di ibu kota Jawa Tengah ini mempunyai beragam destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi. Popularitas wisata ini bukan hanya dikalangan wisatawan domestik saja namun juga wisatawan mancanegara.

Pemandangan alamnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu banyak spot foto yang instagramable membuat wisata ini semakin hits.

Ada candi hingga beragam wisata terbaru 2024 berupa alam yang indah di kawasan Bandungan. Cocok buat kamu yang mau healing dan suka foto-foto.

Artikel ini akan membahas terkait ragam wisata populer yang ada di Bandungan Semarang, Jawa Tengah. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Pantai Sawarna Lebak? Wisata Terbaru 2024 di Ujung Barat Pulau Jawa, Simak Ulasannya Disini!

Ini dia wisata terbaru 2024 menarik apa saja di Bendungan Semarang. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Candi Gedong Songo

Wisata populer di Bandungan Semarang yang pertama ada Candi Gedong Songo. Menurut situs Peta Budaya Kemdikbud, diperkirakan kompleks wisata terbaru 2024 Candi Gedong Songo dibangun saat pemerintahan Dinasti Sanjaya. Candi ini memiliki kesamaan arsitektur dengan kompleks Candi di Dieng, Wonosobo.

Meski namanya songo atau sembilan, hanya ada lima kompleks candi yang utuh. Pembagiannya yaitu Candi Gedung I hingga Candi Gedung V yang letaknya paling atas.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 15 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 75 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Candi Gedong Songo ini buka mulai Pukul 07.00-16.00 WIB. Lokasinya berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

2. Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo ini merupakan wisata yang paling hits dan banyak dikunjungi. Pasalnya wisata ini memiliki 35 spot foto kekinian yang Instagramable. Selain itu, pemandangan alamnya juga begitu indah. Ayanaz Gedongsongo masih satu kawasan komplek Candi Gedong Songo.

Lokasi wisata ini berada di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Harga tiket untuk Weekdays:

  • Dewasa: Rp 25.000
  • Anak-anak: Rp 15.000

Weekend

  • Dewasa Rp 30.000
  • Anak-anak Rp 15.000

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

3. Umbul Sidomukti

Apabila Kamu ingin berwisata di kolam renang yang lengkap dengan fasilitas outbond, maka wisata terbaru 2024 Umbul Sidomukti ini cocok untuk kamu kunjungi. Wisata ini mempunyai empat kolam renang alami bertingkat dengan kedalaman yang bervariasi. Berada di tepi lereng pegunungan, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian,

Terdapat fasilitas outbond seperti panahan, airsoftgun, flying fox, ATV, camping hingga paralayang tandem. Ada banyak spot foto berlatarkan lanskap Ambarawa dan Rawa Pening.

Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu saja. Jangan lupa juga untuk datang di jam operasionalnya yaitu pukul 09.00-17.00 WIB.

Lokasinya berada di Lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Taman Bunga Celosia

Wisata terbaru 2024 di Bandungan yang populer berikutnya yaitu Taman Bunga New Celosia di Kabupaten Semarang. Taman Bunga ini menyuguhkan suasana bak Eropa yang didesain lengkap dengan kincir angin dan beragam jenis bunga asli Eropa. Selain itu, terdapat sejumlah miniatur ikon dunia seperti Merlion dan Menara Eiffel.

Alamat wisata ini berada di Beroken, Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Dengan jam operasional pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Weekday Rp. 25.000, weekend Rp 30.000

BACA JUGA : Pesona Negeri Di atas Awan Wisata Terbaru 2024: Pesona Alam Sewu Temanggung, Gak Percaya? Buruan Cek Disini!

5. Setiya Aji Flower Farm

Jika kamu adalah orang yang sangat menyukasi bunga, maka destinasi Setiya Aji Flower Farm ini sangat cocok untuk kamu datangi. Berada di kawasan yang dingin, wisatawan akan dimanjakan dengan warna-warni bunga yang cantik.

Wisata ini buka setiap hari pada pukul 07.00-18.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp. 7.500.

Lokasi Setiya Aji Flower Farm ini berada di Jalan Kendalisodo, Bandungan, Semarang.

6. Alun-alun Bandungan

Alun-alun Bandungan mengajak traveler menikmati keindahan pemandangan danau alam bernama Rawa Pening. Kamu juga bisa berolahraga, berwisata kuliner atau sekedar duduk-duduk santai. Fasilitas umum ini tersedia 24 jam setiap hari.

Kamu bisa menikmati wisata ini dengan gratis tanpa dipungut biaya. Lokasinya berada di Jalan Tirtomoyo No.82, Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang.

7. Wisata Legok Madu

Wisata ini tidak boleh kamu lewatkan, hal ini karena Legok Madu merupakan taman bunga cantik yang memiliki banyak spot instagramable. Ada juga taman kelinci di mana wisatawan bisa bermain dan memberi makan hewan lucu ini.

Harga tiket wisata ini sangat terjangkau yaitu Rp 10.000, dan untuk Taman kelinci Rp 5.000/orang.

Alamat wisata Legok Madu berada di Ngipik, Kaliwinong, Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

8. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Wisata satu ini berada di Lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini merupakan kafe yang berada di Umbul Sidomukti. Kafe ini menawarkan berbagai minuman olahan kopi dan makanan yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan alam yang begitu indah.

Buka mulai pukul 09.00-20.00 WIB. Dengan kisaran harga makanan-minuman mulai dari Rp 15.000.

9. Sunrise Hill Gedong Songo

Selanjutnya wisata di Bandungan yang paling populer yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Sunrise Hill Bandungan. Wisata ini menyuguhkan suasana alam pegunungan, aneka spot foto instagramable, photobooth yang menyediakan berbagai macam pakaian adat hingga pakaian khas Korea Selatan, China, dll, permainan anak hingga aneka masakan Jawa. Menariknya, ada kampung horor yang terkenal penuh dengan magis.

Sunrise Hill Bandungan memiliki suasana yang begitu menyegarkan dengan pemandangan yang eksotis. Sebab, destinasi ini berada di wilayah pegunungan yang cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas.

Buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB, dengan harga Tiket masuk: Rp 30.000

Berlokasi di Tlogosari, Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

10. Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Terakhir ada Pondok Wisata & Villa Umbul Sidomukti yang merupakan resor yang ada di Umbul Sidomukti. Terdapat kamar yang bergaya loft dengan kamar mandi bertembok batu alami. Di sini wisatawan bisa melihat pemandangan gunung dari kamar.

Kisaran harga kamar di wisata ini mulai dari Rp 472.000. lokasinya berada di Lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 populer di Bandungan Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat dan pasangan. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Mau Liburan ? Yuk Datangi Wisata Terbaru 2024 Posong Temanggung, Cocok Buat Liburan, Pemandangan Eksotik Abis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: