Semarang Punya: 5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Wajib di Kunjungi Saat Libur Lebaran

Semarang Punya: 5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Wajib di Kunjungi Saat Libur Lebaran

wisata terbaru 2024 semarang nuansa religi--

DISWAY JOGJA - Tidak hanya memiliki keindahan alam yang unik dan menawan, Semarang juga sarat akan destinasi wisata religi yang menarik dan wajib banget untuk kamu kunjungi. Semarang memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 termasuk wisata religi Semarang. 

Banyak  yang berkunjung ke tempat tersebut untuk sekedar berwisata, napak tilas atau ingin menikmati wisata terbaru 2024 sekaligus beribadah. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana menentramkan hati, kota ini menawarkan berbagai tempat beribadah yang indah dan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

BACA JUGA : Mulai Dari Nepal Van Java, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Magelang

Sebagai sebuah kota yang memilki beragam suku dan agama, Semarang memiliki berbagai tempat ibadah yang menarik, peninggalan, makam para ulama dan juga napak tilasnya. Dikenal sebagai salah satu kota yang lekat dengan akulturasi ragam budaya, Kota Semarang menyimpan banyak tempat wisata terbaru 2024 termasuk wisata religi.

Tempat wisata terbaru 2024 bernuansa religi sangat pas bagi kamu yang ingin menambah kekhusukan dalam beribadah kepada Tuhan. Kamu juga bisa berziarah ke makam ulama kharismatik yang ada di kota Semarang.

Nah berikut ini 5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, yang  wajib  kamu Kunjungi. Simak sampai selesai ya!

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid terbesar di Jawa Tengah yang memiliki keindahan arsitektur, unik, dan mirip Taj Mahal di India. Masjid ini adalah salah satu tempat ibadah yang sering dikunjungi oleh umat Islam di Semarang dan sekitarnya karena memberikan ketenangan dalam beribadah.

BACA JUGA : Masjid Raya Al Jabbar: Wisata Terbaru 2024 Religi di Bandung, Masjid Terapung dan Ikonik Bak di Surga Dunia!

Nah selain itu, masjid ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendidikan, seperti madrasah dan perpustakaan. Masjid Agung Jawa Tengah pun sering menjadi tempat penyelenggaraan acara keagamaan dan kebudayaan, seperti pengajian, ceramah, dan pameran seni.

2. Makam Kyai Saleh Darat 

Makam Kyai Saleh Darat adalah salah satu tempat wisata terbaru 2024 sejarah yang posisinya berada di kawasan Kota Lama Semarang.

Kyai Saleh merupakan salah satu tokoh agama yang sangat dihormati di Semarang. Makam ini memberikan ketenangan dan kedamaian serta sejarah tentang perkembangan Islam di Semarang.

Di sekitar makam, terdapat sejumlah bangunan bersejarah seperti Masjid Agung Jami’ dan Gereja Blenduk. Yuk segera rencakana tujaun wisata religimu untuk berkunjug ke Makam Kyai Saleh Darat Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: