Jelajahi Sejarah di Kota Semarang, Wisata Terbaru 2024 Kamu Wajib Tahu! Liburan Sambil Belajar Sejarah

Jelajahi Sejarah di Kota Semarang, Wisata Terbaru 2024 Kamu Wajib Tahu! Liburan Sambil Belajar Sejarah

Ilustrasi Kota Semarang --Salah satu Kota Terbersih di Jawa Tengah -- Wikipedia tangkapan layar--

DISWAY JOGJA - Meski pun wisata terbaru 2024 bernuansa sejarah di Kota Semarang ini sudah pernah kamu kunjungi, jangan lupa ingat sejarahnya juga yaa. Walau pun kamu enggak suka sama sejarah, setidaknya sedikit saja kamu mengetahuinya.

Ada banyak wisata di kota Semarang ini, salah satunya wisata sejarah. Kita ter lahir setelah Indonesia Merdeka dan tentu kita tidak bisa menyaksikan secara langsung sejarahnya.

Kita hanyalah bisa mendengar seseorang bercerita tentang sejarah dulu, dan kita hanya bisa membaca buku-buku sejarah terkait cerita zaman dahulu. Semua bisa kita rasakan asalkan paham.

Meski pun wisata terbaru 2024 berunsur sejarah di Semarang tidak seindah dulu, namun sudah banyak cerita-cerita yang mampu membuat kita bangga. Ini wajib di kenang serta bisa menjadi bagian dari kehidupan kita.

Wisata Sejarah di Semarang

1. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang biasa disebut sebagai wisata terbaru 2024 berupa museum berteknologi inersif, artinya yang berarti tempat tersebut membawa pengunjung seolah-olah masuk ke dunia nyata dan digital. Di situlah mereka akan merasakan secara langsung sensasi Kota Semarang.

Kota Lama Semarang berlokasi di  Jl. Cendrawasih No.1a, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di tengah-tengah jalan yang lokasinya dulu merupakan air mancur Bundara Babakan Semarang.

BACA JUGA : Wow! Wisata Terbaru 2024 Semarang, Sajikan Sensasi Keindahan dan Kedamaian, Sangat Cocok untuk Liburan!

2.  Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan wisata terbaru 2024 bernuansa sejarah yang terkenal di Semarang. Lawang Sewu sendiri telah berdiri sejak tahun 1904.

Sejarah Lawang Sewu ini cukup unik, karena pintunya yang begitu banyak maka dinamai Lawang Sewu, yang berarti 'Seribu Pintu.'  Wisata yang patut kita kunjungi.

BACA JUGA : Semarang Punya? Yuk Eksplore Wisata Terbaru 2024 Kota Lama, Kaya Sejarah dan Banyak Spot Instagramable Loh!

3. Tugu Muda

Tugu Muda ini merupakan cagar budaya nasional yang diresmikan oleh Presiden Ir. Soekarno pada tanggal 20 Mei 1053. Wisata terbaru 2024 berbentuk monumen tersebut telah dibangun untuk mengenang gugurnya pemuda pada peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang.

Pertempuran 5 Hari di Semarang telah terjadi pada tanggal 15 Oktober 1945. Selain itu, museum tersebut juga memiliki arti dalam struktur bangunannya.

Begitu sangat menyentuh sejarah Tugu Muda ini bukan. Tujuannya sudah jelas untuk mengenang para pemuda yang telah gugur di peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang.

4. Rekor Dunia Indonesia

Rekor Dunia Indonesia ini merupakan museum yang mengoleksi lebih dari 1.300 rekor. Rekor tersebut dikoleksi hingga akhir tahun 2010.

Awal mulanya museum tersebut dinamai Museum Rekor Indonesia, namun pada akhirnya di rubah menjadi wisata terbaru 2024 berwujud Museum Rekor Dunia Indonesia.

Untuk perubahannya sendiri dikarenakan  ada peresmian Galeri Muri Candi Borobudur yang dilakukan secara bersamaan. Maka dari itulah akhirnya di ubah.


Wisata Edukasi Museum Rekor Dunia Indonesia-instagram @mutiaradwiciptakersana-

5. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo ini berderet dari bawah hingga puncak perbukitan di lereng Gunung Unggaran. Betul, wisata terbaru 2024 Candi Gedong Songo ini terletak di kaki Gunung Unggaran, Kecamatan Bandungan dan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Selain itu  Candi Gedong Songo mempunyai dua perpaduan religius yang bersifat lokal dan global. Hal ini menunjukkan karakter Candi Gedong Songo yang spesifik.

Demikian Wisata terbaru 2024 bernuansa Sejarah di Semarang yang wajib kamu ketahui. Tidak ada salahnya kita belajar dan mengambil kesan dari sejarah yang belum kita ketahui dulu.

Karena dari sejarah mereka terdapat begitu banyak perjuangan yang tak terhitung dan belum tentu kita bisa. Tetaplah kenang wisata yang bersejarah ini di Kota Semarang.

Meski banyak wisata terbaru 2024 yang baru, namun wisata kali ini tidak akan kalah dengan wisata lainnya. Selain mempunyai sejarah, wisata tersebut mempunyai keunikan masing-masing yang dapat kita ketahui sama-sama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: