Wisata Terbau 2024 Di Sudut Semarang? Yuk Intip 7 Curug Hidden Gems Yang Murah dan Mempesona!

Wisata Terbau 2024 Di Sudut Semarang? Yuk Intip 7 Curug Hidden Gems Yang Murah dan Mempesona!

Curu Semirang-sanjayatour.com-

DISWAY JOGJA – Semarang sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak wisata terbaru 2024 yang menarik mulai dari wisata alam hingga tempat-tempat bersejarah. Bahkan sejumlah wilayah lainnya juga masih menjadi objek wisata Semarang yang termasuk hidden gem.

Mungkin banyak orang apabila mendengar objek wisata terbaru 2024 Semarang maka akan terpikir sejumlah tempat terkenal seperti Dusun Semilir, Kota Lama, Lawang Sewu, dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka, ada loh lokasi menarik lainnya yang masih terbilang sedikit dikunjungi oleh para wisatawan. Beberapa sudut Semarang masih terdapat tempat wisata terbaru 2024 untuk healing berupa wisata alam air terjun yang belum banyak diketahui orang.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Kuliner Suasana Malam Hari di Semarang! Cek Disini

Lantas lokasi mana saja yang merupakan objek wisata terbaru 2024 di Semarang ang termasuk hidden gem? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Curug Gibik

Nggak jauh dari kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) kira-kira jaraknya 950 meteran. Ada wisata tebraur 2024 hidden gem tempat healing murah, namanya Curug Gribik.

Memang Curug yang satu ini tidak terlalu tinggi, tapi panorama alam di sekelilingnya masih rindang dan sejuk. Jadi bisa bikin siapapun yang berkunjung ke sana merasa nyaman dan betah.

Curug Gribik mungkin jadi pilihan pas bagi kamu yang ingin healing dengan modal pas-pasan. Disana kamu bisa bermain air atau sekedar mengabadikan momen untuk diupload di sosial media.

Wisata Curug Gribik ini berlokasi di Gang Ki Ageng Gribik Nomor 7, Sekaran, Gunungpati dan buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk masuk ke objek wisata ini kamu tidak perlu membayar alias gratis, tetapi kamu harus membayar tarif parkir.

Curug Indrokilo

Curug Indrokilo menjadi objek wisata Semarang hiddengem lantaran masih sedikit wisatawan yang mengetahui lokasi ini. Objek wisata terbaru 2024 Semarang berupa air terjun ini terletak di Desa Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA : Hidden Gem Semarang!! Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Untuk Healing Dengan Pemandangan Eksotis

Air terjun yang menjadi objek wisata Semarang ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Curug Indrokilo merupakan tempat yang cocok untuk bersantai bersama teman maupun pasangan sekaligu menikmati keindahan alamnya.

Curug Semirang

Rekomendasi wisata populer yang termasuk hidden gem di Semarang adalah Curug Semirang. Wisata yang menawarkan pemandangan air terjun ini berlokasi di Desa Gogik, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Curug atau air terjun Semirang ini berada di lereng Gunung Ungaran yang memiliki ketinggian mencapai 45 meter. Untuk mencapai ke Curug Semirang, kamu harus tracking dengan jarak sekitar 500 meter dari area parkir.

Bagi pengunjung yang ingin berenang di lokasi ini terdapat kolam renang dengan air jernih berwarna kehijauan yang airnya bersumber dari Curug Semirang. Kamu bisa mengunjungi curug ini setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Curug Klenting Kuning

Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan yang cukup memukau lantaran perpaduan antara warna tebing, air, dan tumbuhan di sekitarnya.

Tebing yang berwarna kuning serta air terjun yang berwarna tosca dan tumbuhan hijau di sekitarnya berhasil menciptakan pemandangan yang indah. Lokasi curug tersebut yaitu berada di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang.

Curug Klenting Hijau

Lokasi Curug Klenting Hijau cukup dekat dengan lokasi Curug Klenting Kuning. Tak hanya itu, bentuknya juga tidak jauh berbeda dengan curug lainnya, namun memiliki pesona yang lebih indah daripada Curug Klenting Kuning.

Fasilitas di curug ini juga terbilang sudah lengkap, mulai dari kamar mandi hingga musala, sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir lagi sesampainya di lokasi.

Curug Kedung Kudhu

Kota Semarang sebelah selatan, tepatnya di Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik terdapat sebuah curug yang masih terjaga keselesatarian alamnya.

Kondisi alam di air terjun ini masih cukup asri. Tampak air terjun dengan ketinggian sekitar 15-20 meter. Airnya terlihat bening dan segar. Disini kamu bisa langsung meminum airnya karena berasal dari 5 sumber mata air sekaligus.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Makanan: Yuk Intip Keseruan Kuliner Hidden Gem di Semarang yang Wajib Kamu Cobain!

Curug Kedung Gandul

Air terjun ini berada di Kota Semarang sisi selatan tepatnya di Desa Gedawan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Jalur dan kondisi menuju destinasi wisata paling hits ini dapat dijangkau dengan kendaraan seperti mobil dan motor hingga area parkir.

Untuk mencapai curug ini, pengunjung masih harus berjalan kaki beberapa menit melalui jalur setapak. Sesampainya di titik air terjun, wisatawan akan disuguhi panorama indah dan suasana yang mendamaikan.

Demikian 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Semarang yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Dengan berkunjung ke curug diatas pada akhir pekan kamu bisa melarikan diri dari ramainya perkotaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: