Bepergian Selama Bulan Ramadan? Jangan Takut! Terapkan 5 Tips Praktis Ini untuk Melancarkan Puasa

Bepergian Selama Bulan Ramadan? Jangan Takut! Terapkan 5 Tips Praktis Ini untuk Melancarkan Puasa

Bepergian selama bulan Ramadan bukan menjadi halangan untuk berpuasa dengan aman dan lancar.--traveloka.com

DISWAY JOGJA - Kebanyakan umat Islam lebih memilih tinggal di rumah selama Bulan Suci Ramadan.Bagi mereka, Ramadan adalah waktu yang sangat penting untuk berpuasa, berdoa, dan berefleksi yang mendorong peningkatan iman, kehidupan spiritual, dan hubungan dengan Allah. 

Dengan begitu, bepergian selama bulan Ramadan rata-rata tidak akan dilakukan. Bepergian selama bulan Ramadan akan menyebabkan kekelahan baik fisik maupun mental. 

Padahal, bepergian selama bulan Ramadan bukan hal yang mustahil. Kalian justru akan mendapatkan bonus.

BACA JUGA : Segar dan Nikmat Saat Diminum, Ini 5 Manfaat Biji Selasih untuk Menu Berbuka Puasa Selama Ramadan

Bonus bepergian selama bulan Ramadan seperti menyaksikan adat dan tradisi Ramadan di berbagai belahan dunia. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat. 

Namun, yang harus kalian pahami adalah bepergian selama bulan Ramadan memerlukan perencanaan dan pertimbangan yang matang. 

Kalian harus memastikan bepergian selama Ramadan tidak menganggu jadwal puasa atau membatalkan puasa yang tengah dilakukan. Nah, untuk itu kalian membutuhkan beberapa tips praktis yang bisa dicoba. 

BACA JUGA : 6 Panduan Lengkap Traveling Selama Bulan Ramadan Agar Ibadah Puasa Tetap Nyaman dan Aman

Dikutip DISWAY JOGJA dari traveloka.com, ada lima tips yang bisa kalian coba dan persiapkan untuk bepergian selama bulan Ramadan. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Atur Waktu dengan Tepat 

Tips praktis yang bisa diterapkan adalah: untuk perjalanan jarak dekat, kalian bisa memilih penerbangan yang berangkat setelah berbuka puasa dan mendaat sebelum sahur. Dengan begitu, kalian tidak perlu melakukan perjalanan saat berpuasa. 

BACA JUGA : 10 Hari Terakhir Ramadan, Ini 8 Amalan yang Bisa Kalian Coba Untuk Mendapatkan Keberkahan Hidup

Jika hal tersebut tidak memungkinkan, kalian bisa mengusahakan dan mengatur waktu keberangkatan dan kedatangan yang tidak perlu sahur atau berbuka di tengah perjalanan. Aturlah waktu dengan tepat. 

2. Tahu Kapan Harus Berbuka Puasa 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com