5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Situs Paling Suci dalam Islam, Bisa Dicoba Selama Bulan Ramadan

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Situs Paling Suci dalam Islam, Bisa Dicoba Selama Bulan Ramadan

Destinasi wisata terbaru 2024 situs paling suci dalam Islam. --cendekiamuslim.or.id

DISWAY JOGJA - Dengan hampir 2 miliar pengikut, Islam menjadi agama terbesar kedua di dunia setelah Kristen. Pengikut yang tersebar di seluruh dunia tersebut tentu sering membuat list destinasi wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi. 

List destinasi wisata terbaru 2024 yang cocok untuk Muslim dan Muslimah di seluruh dunia tentu tidak bisa dipilih sembarangan. 

Destinasi wisata terbaru 2024 setidaknya harus memiliki situs yang berhubungan dengan agama Islam. Lantas bagaimana untuk menentukan list-list destinasi wisata terbaru 2024 untuk umat Islam? Jawabannya ada di artikel ini.

BACA JUGA : 5 Tempat Ngabuburit di Semarang Dari Cafe Aestetik Hingga Spot Nyari Takjil Gratis

Dilansir DISWAY JOGJA dari nationalgeographic.com, ada lima list destinasi wisata terbaru 2024 yang memiliki situs-situs suci untuk umat Islam. Berikut adalah ulasannya! 

1. Mekah (Arab Saudi)  

Tentu saja Mekah berada di urutan teratas untuk daftar destinasi wisata terbaru 2024 yang patut dikunjungi umat Islam. Mekah menjadi kota paling suci karena tempat kelahiran Nabi Muhammad pada 570 M. 

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Ngabuburit Kekinian di Malang, Dijamin Bikin Momen Berbuka Jadi Makin Seru!

Pusat situs suci di Mekah adalah bangunan kubus granit yang dikenal dengan nama Ka'bah. Ka'bah beridiri di dalam Masjidil Haram dan ditutupi oleh kiswah (kain hitam yang ditenun dengan ayat-ayat Al-Quran). Ka'bah menjadi kiblat bagi kaum muslimin untuk beribadah atau salat. 

Bagi siapapun umat Islam yang memiliki kemampuan diharapkan setidaknya mengunjungi Mekah sekali seumur hidup untuk menunaikan ibadah haji. 

2. Madinah (Arab Saudi) 

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Salatiga, Cocok Buat Santapan Buka Puasa Hari Ini Loh

Madinah adalah tempat pemakaman Nabi Muhammad. Serta menjadi tempat Nabi dan pengikutnya melarikan diri dari serangan di Mekah. 

Setelah Mekah, Madinah menjadi situs tersuci kedua bagi umat Islam. Jutaan umat Islam berkunjung setiap tahun ke Madinah untuk berdoa di Masjid Nabawi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.nationalgeographic.com