Bepergian Selama Bulan Ramadan? Jangan Takut! Terapkan 5 Tips Praktis Ini untuk Melancarkan Puasa

Bepergian Selama Bulan Ramadan? Jangan Takut! Terapkan 5 Tips Praktis Ini untuk Melancarkan Puasa

Bepergian selama bulan Ramadan bukan menjadi halangan untuk berpuasa dengan aman dan lancar.--traveloka.com

Kalian mungkin tergoda untuk melanjutkan tidur dan melewatkan sahur karena merasa lelah bepergian selama bulan Ramadan. 

Namun, ingat! Kalian tidak boleh melewatkan sahur. Melewatkan sahur saat bepergian selama Ramadan ibarat memulai perjalanan jauh dengan tangki bahan bakar mobil kalian hampir habis. 

Setelah sampai di tempat tujuan, pergilah ke warung atau supermarket atau toko serba ada. Belilah makanan yang tinggi protein dan karbohidrat kompleks. Jangan lupa membeli minum supaya tidak seret kalau makan. Buah-buahan juga bisa menjadi pilihan yang bagus. 

BACA JUGA : 10 Hikmah dan Manfaat Shalat Terawih di Bulan Puasa, Umat Islam Wajib Tahu!

Jika sudah menerapkan semua tips-tips di atas, langkah terakhir juga bisa kalian tempuh. Islam memberikan kelonggaran bagi siapapun yang sedang bepergian selama bulan Ramadan untuk tidak berpuasa. 

Kalau memang kalian akan kesulitan bahkan setelah dibantu tips-tips di atas, kalian tidak perlu memaksakan diri untuk tetap berpuasa. 

Kalian diperbolehkan tidak berpuasa saat bepergian selama bulan Ramadan. Namun ingat untuk mengganti hari-hari tidak berpuasa tersebut setelahnya. 

Demikian ulasan mengenai lima tips yang memudahkan dan melancarkan puasa ketika bepergian selama bulan Ramadan. Semoga bermanfaat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com