6 Panduan Lengkap Traveling Selama Bulan Ramadan Agar Ibadah Puasa Tetap Nyaman dan Aman

6 Panduan Lengkap Traveling Selama Bulan Ramadan Agar Ibadah Puasa Tetap Nyaman dan Aman

Traveling selama bulan Ramadan bukan menjadi masalah. --traveloka.com

DISWAY JOGJA - Ramadan adalah bulan suci dan penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Pada bulan ini, setiap muslim dan muslimah melakukan puasa wajib, berdoa, merenung, dan meningkatkan ibadah. 

Meski dalam keadaan sedang berpuasa, tidak ada salahnya melakukan traveling selama bulan Ramadan.

Traveling selama bulan Ramadan tetap bisa dilakukan. Bahkan para wisatawan akan mendapatkan bonus yang tidak biasa dibandingkan perjalanan di bulan biasa. 

BACA JUGA : Olahraga Saat Puasa Ramadan? Coba Tips dan Trik Berikut Agar Ibadah Puasa Tetap Aman

Apa bonus yang didapat selama traveling selamat bulan Ramadan? Diberi kesempatan untuk mempelajari dan menghormati adat istiadat di tempat tujuan selama Ramadan. 

Setelah merencanakan tempat tujuan traveling atau wisata, selanjutnya sediakan waktu untuk mencari tahu ketersediaan akomodasi, anggaran, dan sebagainya. 

Jika semuanya sudah terpenuhi, selanjutnya menjalankan panduan lengkap traveling selama bulan Ramadan agar ibadah puasa tetep nyaman dan aman. 

BACA JUGA : 10 Hari Terakhir Ramadan, Ini 8 Amalan yang Bisa Kalian Coba Untuk Mendapatkan Keberkahan Hidup

Panduan lengkap ini dikutip DISWAY JOGJA dari mytravely.com. Ada enam panduan lengkap yang bisa menjadi rujukan bagi kalian yang akan bepergian dan traveling selama bulan Ramadan. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Makan Selama Bulan Ramadan 

Sepanjang Ramadan, tempat makan atau warung makan memiliki jam kerja yang berbeda-beda. Banyak yang tutup sepanjang hari dan buka kembali saat menjelang waktu berbuka di malam hari. 

BACA JUGA : 10 Amalan yang Membatalkan Puasa Ramadan! Mulai dari Muntah yang Disengaja hingga Melakukan Bekam

Rencanakan waktu makan kalian dengan tepat saat traveling selama bulan Ramadan. Kalian bisa mempertimbangkan untuk mengambil bagian dalam buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh komunitas muslim tempat tujuan. Rasakanlah sensasi membenamkan diri dalam budaya dan keramahtamahan Ramadan. 

2. Hormati Waktu Salat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mytravely.com