10 Hari Terakhir Ramadan, Ini 8 Amalan yang Bisa Kalian Coba Untuk Mendapatkan Keberkahan Hidup

10 Hari Terakhir Ramadan, Ini 8 Amalan yang Bisa Kalian Coba Untuk Mendapatkan Keberkahan Hidup

10 hari terakhir Ramadan adalah waktu terbaik untuk melipatgandakan pahala.--myislam.org

DISWAY JOGJA - 10 hari terakhir Ramadan merupakan rentang waktu yang paling berharga dalam setahun. Mengapa?Karena Allah telah memberi tahu kita semua di dalam Al Quran bahwa malam-malam di 10 hari terakhir Ramadan adalam malam paling diberkati. 

Keistimewaan 10 hari terakhir Ramadan dapat dilihat dalam Surat  Al Qadr yang menyebutkan bahwa malam Lailatul Qadr lebih baik bagimu daripada seribu bulan. 

Ada pula analogi yang menggambarkan malam 10 hari terakhir Ramadan sebagai seorang pelari yang sedang berada dalam sebuah perlombaan. 

BACA JUGA : Berikut Jadwal Imsakiyah Sabtu 16 Maret 2024, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Cek Disini

Saat garis finisi sudah di depan mata, jangan melambat agar lawan tidak bisa menyusul. Sebaiknya kalian memberikan kemampuan terbaik hingga melampaui batas untuk mencapai garis finis dengan sempurna. Kemenangan pun akan diraih. 

Dari yang dinukilkan Al Quran hingga analogi, sudah sepatutnya kita sebagai muslim dan muslimah untuk semakin memperbanyak amalan-amalan di 10 hari terakhir Ramadan. Lantas amalan seperti apa yang harus dilakukan di 10 hari terakhir Ramadan? Sebenarnya banyak sekali. 

BACA JUGA : Hukum Menelan Air Ludah, Dahak dan Ingus Saat Puasa, Simak Penjelasan Berikut!

Dikutip DISWAY JOGJA dari myislam.org, amalan-amalan yang dibuat memang bukan yang paling lengkap, namun setidaknya bisa menjadi rujukan untuk dilakukan. Berikut adalah daftar lengkap amalan-amalan di 10 hari terakhir Ramadan. 

1. Bayar Zakat (Amal atau Sedekah) 

Sudahkah kalian menyumbangkan uang ke organisasi amal favorit kalian? Sudahkah kalian mendukung masjid setempat atau membantu membantu memberi makan tunawisma? 

BACA JUGA : Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 Area Kabupaten Tegal 1445H, Semangat Puasanya Ya

Selain bersedekah, kalian juga bisa membayar infaq dengan menyumbangkan 2,5% dari pendapatan tahunan kalian. Uang yang kalian keluarkan di jalan Allah akan menjadi pahala yang dilipatgandakan selama Ramadan. 

2. Membaca dan Belajar tentang Al Quran 

Luangkanlah waktu kalian untuk membaca Al Quran di 10 hari terakhir Ramadan. Selain membaca, kalian juga harus berusaha memahami dan mempelajari lebih lanjut tentang kitab Allah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: myislam.org