Wisata Terbaru 2024 Kendal Terpopuler Kendal: Curug Sewu Pesonanya Memikat Hati, Bikin Adem Nyaman Pesonanya!

Wisata Terbaru 2024 Kendal Terpopuler Kendal: Curug Sewu Pesonanya Memikat Hati, Bikin Adem Nyaman Pesonanya!

Wisata Terpopuler Kendal Curug Sewu Pesonanya Memikat Hati -disway jogja-instagram.com/seputarsemarang

DISWAY JOGJA- Tempat wisata terbaru 2024 Curug Sewu merupakan air terjun yang tertinggi di Jawa Tengah yang terpopuler. Lokasi Curug Sewu terletak di Desa Wisata Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 

Curug Sewu berada di perbukitan dengan hawa yang masih asri pepohonan hijau. Dengan pemandangan keindahan alamnya yang memukau membuat wisata terbaru 2024 Curug Sewu populer, banyak pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah maupun kota.

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang satu ini mempunyai pemandangan mempesona untuk foto maupun vidio yang tidak boleh terlewatkan. 

Tempat wisata terbaru 2024 Curug Sewu yang berada di area hutan membuat para pengunjung yang berkunjung akan melihat orang utan, berbagai jenis burung, kijang, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : 5 Objek Wisata Terbaru 2024!! Kendal Punya Kejutan Spot Paling Hits dan Populer

Sebelum memasuki kawasan Curug Sewu, pengunjung akan menemukan sebuah taman di area pintu masuk Curug Sewu. Tidak jauh dari gazebo terdapat kolam air mancur dan patung vespa yang besar.

Obyek wisata terbaru 2024 Curug Sewu memiliki ciri khasnya tersendiri, dimana mempunyai tiga tingkat dengan debit air yang besar. Ketinggian yang di miliki setiap curug berbeda-beda, ada yang memiliki tinggi 15 meter, 20 meter, dan mencapai 45 meter. Ketiga curug tersebut terlihat seperti anak tangga. 

Pesona keindahan yang disuguhkan Curug Sewu yaitu jika terdapat pelangi yang akan menghiasi indahnya Curug Sewu. Pengunjung juga bisa menikmati pemadangan Curug Sewu dari bibir bukit atau gardu pandang.

Jika ingin melihat pemandangan air terjun dengan jelas dan lembah yang memiliki kedalaman ratuusan meter pengunjung bisa datang di bibir bukit. 

Tenang saja pihak pengelola sudah memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengunjung di lokasi wisata Curug Sewu dengan memasang pagar pembatas. 

BACA JUGA : Ini 7 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terpopuler Jawa Tengah, Wajib Mampir!

Air Curug Sewu mengalir langsung melewati bebatuan yang berbaris di depannya, disamping itu Curug Sewu tidak mempunyai kolam yang lebar. 

Saat berkunjung ke Curug Sewu bukan hanya menikmati air terjunnya saja tetapi pengunjung bisa menikmati ragam wisata yang ngga kalah seru. Beberapa wisatanya yaitu kebun binatang mini,kolamm renang Curug Sewu, dan area camping.

Curug Sewu pengunjung bisa menikmati keindahan air terjunnya saja tidak bisa bermain air dan mandi karena debit air yang sangat deras. Namun, jangan khawatir karena terdapat kolam renang yang tidak terlalu besar tetapi bisa bikin senang. 

Hewan –hewan yang ada di kebun binatang Curug Sewu terdapat elang jawa, iguana, kera ekor panjang, kijang, burung gagak, buaya, dan burung merak. 

BACA JUGA : Silahkan! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah, Dari Pemandangan Laut Hingga Bukit Rindang

Terdapat spot foto menarik di Curug Sewu yakni tangan raksasa dengan latarbelakang keindahan Curug Sewu dari atas, munthuk jambe spot foto ini menyuguhkan panorama keindahan alam pegunungan di belakangnya.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Curug Sewu dari dekat, pengunjung bisa menuruni anak tangga terlebih dahulu dan akan menemukan goa-goa yang bisa menjadi latar foto. Goa tersebut bernama Goa Linsang, Goa Baladewa, dan Goa Gentong.

Untuk menikmati keindahan alam Curug Sewu pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang untuk hari Senin- Jumat sedangkan Rp 17.000  per orang untuk hari Sabtu dan Minggu. Jam oprasional Curug Sewu mulai pukul 08.00 sampai 17.00. 

Keindahan alam yang dimiliki wisata terbaru 2024 Curug Sewu merupakan keindahan yang luar biasa. Jangan sampai kelewatan saat berlibur ke Kendal mampir ke Curug Sewu merupakan curug terpopuler dan tertinggi di Jawa Tengah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: