Wisata Terbaru 2024! 10 Curug Paling Indah dan Populer di Garut! Simak Alamat dan HTMnya!

Wisata Terbaru 2024! 10 Curug Paling Indah dan Populer di Garut! Simak Alamat dan HTMnya!

Curug Orok-instagram @kataomed-

DISWAY JOGJA - Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat. Selain terkenal dengan makanan khasnya berupa dodol garut, Garut juga terdapat banyak destinasi wisatanya lohh. Salah satunya wisata terbaru 2024 curug paling indah dan populer. Curug ini menyajikan pesona alam yang sangat indah dan kondisi alam yang masih asri, udaranya segar dan sejuk. Wisata curug di garut bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga, curug paling indah dan populer di Garut bisa dijadikan spot foto untuk kamu yang suka berfoto.

Berikut 9 wisata terbaru 2024 curug paling indah dan populer di Garut, simak alamat dan htmnya yuk!

1. Curug Orok

Wisata terbaru 2024 Curug Orok memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan terdapat 3 aliran air terjun. Memiliki panorama air terjun yang sangat eksotis dipenuhi dengan tetumbuhan yang asri dan rindang, serta cuacanya sejuk.

Alamat : Cikandang, Kec. Cikajang, Kab. Garut.

HTM : Rp15.000,-

2. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje memiliki pemandangan menakjubkan seperti surga dunia. Tebing yang asri, rerumputan yang hijau, serta air terjun yang deras. Curug ini terkenal dengan sebuah legenda yang mengatakan bahwa di lokasi wisata terbaru 2024 ini terdapat harta karun Sangkuriang.

Alamat : Kombongan, Pakenjeng, Kec. Pamulihan, Kab. Garut.

HTM : Rp10.000,-

3. Curug Arjuna

Wisata terbaru 2024 Curug Arjuna memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan kolam utama yang cukup luas. Suasananya sangat asri dan cocok untuk kamu yang hobi berfoto.

Alamat : Desa Panawa, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten garut, Provinsi Jawa Barat.

HTM : Rp10.000,-

4. Curug Rahong

Curug ini memiliki air berwarna hijau kebiruan dengan pemandangan sekitar curug yang asri dan sejuk. Di curug ini wisatawan tidak disarankan untuk berenang karena bendungan di bawah curug sangat dalam sehingga berbahaya.

Alamat : Jl. Cisewu-Sukaramae, Sukajaya, Cisewu, Kabupaten Garut.

HTM : Rp10.000,-

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Air Terjun Terbaik dan Paling Indah di Jogja! Simak Alamat dan Htmnya!

5. Curug Nyogong

Curug nyogong ini memiliki aliran air yang cukup jernih. Udara di sekeliling curug sangat sejuk dan menyegarkan. Suasana pegunungan di curug ini masih sangat alami dan terawat.

Alamat : Kampung Sawah Pasir, Mekarwangi, Churip, Kabupaten garut.

HTM : Rp10.000,-

6. Curug Cihanyawar

Curug ini memiliki tinggi sekitar 16 M dan berada diketinggian sekitar 1000 meter DPL dan Aliran airnya berasal dari mata air Cikuray gunung cipadarun. Pemandangan curug ini sangat memepesona, indah dan udaranya sejuk dipadu dengan hamparan kebun teh alami. Disini kamu bisa berendam dan bermain air. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktifitas lain seperti tracking, piknik, dan berfoto.

Alamat : Sukamumi, Cilawu, Garut, Jawa Barat.

HTM : Rp10.000,-

7. Curug Cimandi Racun

Airnya berasal dari mata air Cimalagiri di Gunung Mandalawangi. Pemandangan alamnya masih asri dan indah, serta hamparan pohon hijau, kicauan burung, dan udara yang sejuk.

Alamat : Desa Jangkurang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

HTM : Rp10.000,-

8. Curug Cibadak

Curug Cibadak memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dan memiliki undakan. Debit airnya sangat deras. Suasananya sangat asri disertai pepohonan hijau dan udaranya sejuk serta menyegarkan.

Alamat : Desa Cisangkal, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut.

HTM : Rp5.000,-

9. Curug Jagapati

Curug Jaga Pati memiliki tiga tingkatan air terjun. Tebing curug ini dipenuhi tumbuhan paku yang membuat pemandangan di sini sangat indah. Air di Curug ini masih jernih. Kamu bsia bermain air dan berenang di kolam alami dibawahnya.

Alamat : Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

HTM : Rp10.000,-

Itulah beberapa rekomendasi wisata tebaru curug paling indah dan populer di  Garut. Semoga bermanfaat, selamat berkunjung! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: