Silahkan! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah, Dari Pemandangan Laut Hingga Bukit Rindang

Silahkan! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah, Dari Pemandangan  Laut Hingga Bukit Rindang

Ini Dia! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru Jawa Tengah Cocok untuk Liburan Tahun 2024--

DISWAY JOGJAJawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memilki beragam destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, hingga rekreasi, semuanya tersedia di provinsi ini.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Jawa Tengah juga kedatangan sejumlah destinasi wisata terbaru yang tak kalah menarik dan menjadi pusat perhatian. Berikut adalah 5 rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang paling cocok untuk liburan:

BACA JUGA : Cari Wisata Terbaru 2024?? The Lawu Park Paling Banyak Diminati, Spot Asyik Bikin Betah Pengunjung!

 

1.   Karimunjawa

 

Karimunjawa merupakan salah satu wisata terbaru yang saat ini menjadi pusat perhatian di Jawa Tengah.  Wisata terbaru 2024 ini terletak di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

 

Wisata terbaru ini memilki keindahan alam yang luar biasa. Lautnya yang biru jernih dan pasir putih menjadi daya tarik utama wisatawan. Selain itu, wisata terbaru ini memilki berbagai spot snorkeling dan diving yang menakjubkan.

 

Karimunjawa merupaka wisata terbaru yang cocok untuk wisatawan yang menyukai  pemandangan alam dan pantai. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang mempesonan sekaligus berenang, diving, snorkeling, atau sekedar bersantai di pantai. 

BACA JUGA : Pekalongan Punya Nih, Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam dari Sigong Park

 

2.   Cepogo Cheese Park

 

Cepogo Cheese Park merupakan destinasi wisata terbaru 2024 berbalut  edukasi yang terletak di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Wisata terbaru  ini menawarkan berbagai aktivitas menarik, mulai dari belajar membuat keju, hingga berwisata di peternakan sapi perah.

 

Wisata terbaru ini juga memiliki pemandangan yang indah, yaitu hamparan kebun susu yang asri. Selain itu, wisata terbaru ini memilki berbagai fasilitas yang lengkap seperti restoran, toko oleh-oleh, dan area parkir yang lengkap.

 

Cepogo Cheese Park merupakan destinasi wisata terbaru yang cocok untuk wisatawan yang menyukai edukasi dan alam. Di sini, wisatawan dapat belajar tentang proses pembuatan keju dan cara merawat sapi perah

 

3.   Dataran Tinggi Dieng

 

Dataran Tinggi Dieng merupakan dataran tinggi yang terletak di Jawa Tengah bagian tengah, tepatnya di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Dataran tinggi ini sekarang menjadi salah satu destinasi wisata terbaru yang wajib di kunjungi di Jawa Tengah.

 

Dieng terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai fenomena alam yang unik, seperti kawah sikidang, kawah ratu, dan kawah kembar. Selain itu, wisata terbaru ini juga memiliki berbagai peninggalan purbakala, seperti Candi Arjuna, Candi Bima, dan Candi Puntadewa.

 

Dataran Tinggi Dieng merupakan destinasi wisata terbaru yang cocok untuk wisatawan yang menyukai alam dan budaya. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang mempesona sekaligus belajar tentang sejarah dan budaya Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: