Wisata Terbaru 2024 Desa di Atas Awan? Pesona Desa Wae Rebo Nusa Tenggara Barat, Cek Disini!

Wisata Terbaru 2024 Desa di Atas Awan? Pesona Desa Wae Rebo Nusa Tenggara Barat, Cek Disini!

Desa Wae Rebo dari atas--pixabay

DISWAY JOGJA - Wae Rebo merupakan sebuah desa kecil yang punya wisata terbaru 2024 dan terletak di Kampung Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai Barat, Forest, Nusa Tenggara Timur. 

Wae Rebo terkenal dengan sebuah desa di atas awan,  karena letaknya di atas pegunungan, berada pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. 

Saking indahnya Wae Rebo pernah mendapatkan penghargaan langsung sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO pada tahun 2012. 

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Wae Rebo, simak yuk beberapa informasi tentang wisata terbaru 2024 Desa Wae Rebo. Bisa bikin kamu tambah pengin ke Wei Rebo. 

Mengenal Asal Usul Masyarakat Desa Wae Rebo

Masyarakat Wae Rebo berasal dari keturunan Suku Minangkabau. Dulu ada seseorang dari Sumatera Barat yang melakukan perjalanan menuju Labuan Bajo, lalu menemukan tempatnya singgah yang nyaman hingga akhirnya menetap. 

BACA JUGA : Hidden Gem Pesona NTT? Wisata Terbaru 2024 Labuhan Bajo, Surganya Pemandangan Eksotis, Dijamin Betah!

Akses Menuju Lokasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wae Rebo

Kamu bisa berangkat melalui rute Labuan Bajo menuju Denge, menempuh perjalanan 4-5 jam. Jangan khawatir, karena kamu akan disajikan pemandangan indah selama perjalanan, dipastikan kamu tidak akan bosan. Sesampainya di Denge, kamu bisa beristirahat sebentar sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Wae Rebo. 

Rumah Adat Masyarakat Wae Rebo

Mbaru Niang, rumah adat Desa Wae Rebo. Berbentuk kerucut jika terlihat dari atas. Rumah adat Wae Rebo memiliki lima lantai, rumah adat yang mengelilingi batu melingkar dengan compang sebagai titik pusatnya, atapnya ditutup dengan daun kontrak dan ijuk. 

BACA JUGA : Menjelajahi Kekayaan Alam NTT Wisata Terbaru 2024! Labuan Bajo Menggugah Jiwa Petualangmu Dengan Budayanya?

Kegiatan Masyarakat Desa dan Budaya Masyarakat Desa Wae Rebo

Kamu dapat melihat kegiatan sehari-hari masyarakat Desa Wae Rebo,seperti berkebun, bertani dan mengambil air langsung dari mata air pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: