Wisata Terbaru 2024 Desa di Atas Awan? Pesona Desa Wae Rebo Nusa Tenggara Barat, Cek Disini!

Wisata Terbaru 2024 Desa di Atas Awan? Pesona Desa Wae Rebo Nusa Tenggara Barat, Cek Disini!

Desa Wae Rebo dari atas--pixabay

Selain itu, hal unik yang ada pada Wae Rebo adalah budaya dan adat istiadatnya yang masih kental. Kamu bisa banget belajar dari masyarakat sekitar. Ada upacara adat bernama Ritus Upacara Penti, yaitu upacara bentuk syukur kepada Tuhan dan roh leluhur. Ada juga beragam karya seni, seperti :

  1. Rangku Alu

Tarian permainan dengan empat orang memegang tongkat bambu membentuk palang, dan orang lainnya berusaha melewati celah tampa menginjak. 

    2. Hasil Tenun

Kaum wanita Desa Wae Rebo, selain menjadi ibu rumah tangga juga mengisi kesehariannya dengan menenun.

Keindahan Alam Desa Wae Rebo

Sudah pasti keindahan alam wisata terbaru 2024 Desa Wae Rebo tidak diragukan lagi, bentangan pegunungan hijau mengelilingi desa. Udara alami yang sejuk, tanpa polusi.

BACA JUGA : Simak! 5 Destinasi Tempat Indah Yang wajib Anda Kunjungi Di NTT

Jika kamu ingin berlibur ke wisata terbaru 2024 Desa Wae Rebo, usahakan tubuh dalam keadaan sehat segar dan semangat ya, karena jalan menuju Desa Wae Rebo menanjak dan menghabiskan energi. Bawa kebutuhan seperlunya saja, agar ransel kamu tidak terlalu berat. 

Kamu bisa menginap di rumah yang sudah disediakan oleh masyarakat Desa Wae Rebo. Sembari berwisata dengan keindahan dan budayanya, kamu juga bisa menikmati ragam makanan khas dan mengikuti kegiatan masyarakat sehari-hari.

Untuk harga trip ke wisata terbaru 2024 Desa Wae Rebo, kamu akan dikenakan biaya tiga ratus ribuan dengan menginap, namun jika tidak menginap kamu hanya akan dikenakan biaya dua ratus ribuan.

Demikian penjelasan mengenai Desa Wisata Terbaru 2024 Wae Rebo, jaga keasrian dan sikap selama di Wae Rebo ya. Jangan sampai keasrian dan budaya tradisionalnya hilang. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: