Menjelajahi Kekayaan Alam NTT Wisata Terbaru 2024! Labuan Bajo Menggugah Jiwa Petualangmu Dengan Budayanya?

Menjelajahi Kekayaan Alam NTT Wisata Terbaru 2024! Labuan Bajo Menggugah Jiwa Petualangmu Dengan Budayanya?

Wisata Terbaru 2024 NTT-jon chica parada-istockphoto

DISWAY JOGJA - Kalau kamu akan berlibur ke Nusa Tenggara Timur (NTT) kamu pasti tidak akan bingung untuk mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 disana. Sebab, dengan keindahan alamnya yang luar biasa, kekayaan alam budaya dan keramahan penduduknya membuat momen berliburmu tak terlupakan.

Selama ini ikon wisata NTT yang dikenal banyak orang adalah Labuan Bajo. Padahal masih banyak wisata terbaru 2024 lainnya di NTT yang akan membuatmu ingin kembali lagi dan lagi.

1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional ini adalah rumah bagi hewan purba yang legendaris, yaitu Komodo. Banyak wisatawan dari berbagai mancanegara yang ingin melihat aktivitas hewan reptil ini yang masih hidup sejak zaman purba.

Wisata Taman Nasional Komodo ini termasuk wisata kebanggaan masyarakat NTT. Wisata ini juga termasuk dalam warisan keajaiban dunia versi UNESCO.

Jika ingin pergi ke tempat tersebut, kalian harus menyebrang menggunakan kapal dahulu, karena Pulau Komodo berada jauh dari pemukiman. Manusia yang tinggal di Taman Nasional Komodo ini hanya para petugas yang menjaga dan mengawasi aktivitas hewan reptil ini.

BACA JUGA : Labuan Bajo FYP Tiktok? Wisata Terbaru 2024, Pesona Alam Eksotis dan Banyak Spot Instagramable Cobain Kuy!

2. Pantai Pink

Pantai ini dapat kamu jumpai ketika memasuki kawasan Taman Nasional Komodo. Pantai Pink adalah salah satu keajaiban alam di Indonesia, karena hamparan pasirnya yang berwarna pink.

Warna pink dari pasir ini berasal dari pecahan karang merah yang bercampur dengan pasir putih, menciptakan perpaduan warna yang memukau. Apalagi saat terkena sinar matahari, warnanya sangat mencolok menambah daya tarik sendiri.

Kelebihan lain dari pantai ini yaitu memiliki hamparan laut biru yang airnya sangat jernih dengan ombak yang cukup tenang. Sehingga aman jika kalian ingin berenang atau bermain pasir di tepi pantai.

Dengan keindahan alamnya yang memukau maka pantai ini salah satu wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi bagi yang ingin mencari pengalaman yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: