Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Wisata Terbaru 2024 Kudus--

DISWAY JOGJA - Kota Kretek merupakan julukan dari Kudus, nama Kudus sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita.  Sebagai salah satu daerah di wilayah utara Jawa Tengah, Kudus menyimpan tempat wisata terbaru 2024 yang sangat mempesona untuk dikunjungi.

Kudus juga dikenal akan wisata terbaru 2024 bernuansa religinya, serta sebagai penghasil atlet bulutangkis yang handal. Ketika kita berkunjung ke Kudus, maka kita akan disambut dengan keindahan alam yang membuat terpesona.

Oleh karena itu, mimin akan merekomendasikan destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Kudus. Berikut Informasi destinasi wisata terbaru 2024 di Kudus Jawa Tengah:

1. Air Terjun Kedung Gender

Wisata ini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang menyukai pemandangan alam. Terletak di balik kaki pegunungan Muria, menjadikan wisata terbaru 2024 ini belum banyak orang yang mengunjunginya.

Air terjun ini berlokasi di Desa Wisata Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Untuk menuju wisata tersebut, wisatawan harus berjalan kaki sejauh 600 meter dari tempat parkir. 

Sepanjang perjalanan wisatawan disuguhkan pemandangan sungai dan tebing yang masih asri. Selain itu gemercik dan percikan air akan membuat wisatawan merasa rileks.

Air yang jernih menjadi ciri dari air terjun Kedung Gender. Selain itu, udara sejuk akan mengobati rasa lelah wisatawan setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Wisata air terjun Kedung Gender buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Untuk tiket masuknya hanya Rp. 2.000.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Tahu Saat Berkunjung ke Tegal

Untuk dapat menikmati keindahan alam yang sempurna dari air terjun Kedung Gender, wisatawan dihimbau untuk menyewa jasa tour yang disediakan. Serta wisatawan dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan air terjun Kedung Gender.

2. Air Terjun Montel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: