Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Wisata Terbaru 2024 Kudus--

Selain destinasi air terjun Kedung Gender, Kudus memiliki wisata air terjun yang cukup terkenal. Berlokasi tak jauh dari makam Sunan Muria, air terjun ini dikenal dengan air terjun Montel.

Air terjun ini tepatnya berlokasi di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Air terjun Montel berjarak 19 KM dari alun-alun Kudus.

Montel sendiri menurut bahasa setempat memiliki arti mengintip, berasal dari kata ngontel-ngontel. Konon katanya dibalik penamaan montel sendiri berkaitan dengan Sunan Muria. 

Dikisahkan saat Sunan Muria menyebarkan agama islam, Sunan Muria pernah singgah di air terjun tersebut untuk istirahat dan mandi. Namun ada ketika Sunan Muria sedang istirahat terdapat orang yang mengintip.

BACA JUGA : Terbaik Nih! 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Selain Guci untuk Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Selain erat hubungannya dengan Sunan Muria, air terjun Montel menyimpan banyak pemandangan mempesona bagi wisatawan. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di air terjun Montel dengan berenang atau sekedar foto selfie.

3. Brown Canyon 

Brown Canyon merupakan destinasi wisata terpopuler di Kudus yang digemari remaja. Wisata terbaru 2024 ini menawarkan pemandangan yang indah untuk spot foto.

Kalimat Brown Canyon memiliki arti tebing coklat. Tebing coklat ini terbentuk selama bertahun tahun yang disebabkan aktivitas penambangan.

Kawasan wisata Brown Canyon merupakan bekas dari pertambangan batu dan pasir yang sudah tidak digunakan. Bekas pertambangan ini membentuk seperti tebing coklat.

Banyak orang berpendapat, bahwa Brown Canyon seperti miniatur Grand canyon di Amerika Serikat. Wisata Brown Canyon berada di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jukelo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. 

Objek wisata terbaru 2024 Brown Canyon buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Brown Canyon akan ramai dikunjungi ketika waktu sunset sebagai background foto. 

BACA JUGA : Surabaya Punya!! 7 Wisata Terbaru 2024, Unik dan Instagramable Rek

Demikian 3 destinasi wisata terbaru Kudus 2024 yang wajib dikunjungi. Semoga Bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: