10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Boyolali Pesona Alam yang Dijamin Bikin Takjub Buktikan Sendiri

10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Boyolali Pesona Alam yang Dijamin Bikin Takjub Buktikan Sendiri

Brown Canyon-instagram @arief.wahyu.s-

DISWAY JOGJA - Boyolali adalah kabupaten yang berada di pertengahan, antara jalur wisata terbaru 2024 Jogja dan Solo. Kabupaten ini terapit oleh dua gunung terkenal di Jawa yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Meskipun belum banyak orang yang tahu, Boyolali ternyata memiliki banyak objek wisata terbaru 2024 bernuansa alam terbaru yang menakjubkan.

Wisata terbaru 2024 bernuansa terbaru di Boyolali, memiliki pemandangan yang sangat indah dan suhu udara yang sejuk.

Berkut 10 rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang bikin takjub di Boyolali :

1. Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo merupakan kawasan konservasi tanaman langka yang berada di lahan seluas 8,9 hektar. Wisata alam terbaru di Boyolali ini merupakan rumah bagi beragam jenis tanaman hutan hujan hingga beragam tumbuhan paku-pakuan.

Suasananya asri dan terdapat berbagai fasilitas, wahana rekreasi yang seru dan juga edukatif seperti taman labirin, area jogging, taman tematik, taman pembibitan hingga taman pojok energi dan rumah kaca.

2. Embung Manjar

Wisata alam terpopuler di Boyolali ini berupa waduk yang difungsikan untuk menjaga kestabilan air dan berada di atas ketinggian 1.700 mdpl sehingga panorama pegunungan terlihat dengan jelas di Embung Manajar. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati panorama alam sekitar ataupun mengabdikan momen di beberapa spot foto.

3. Brown Canyon

Brown Canyon cocok menjadi destinasi wisata alam piihan bagi para pecinta foto. Brown Canyon sebenarnya adalah area atau bukit tempat penambangan batuan material golongan C. Namun, seiring berjalannya waktu area ini berubah menjadi objek wisata yang mirip dengan Green Canyon yang ada di Amerika.

BACA JUGA : Rekomedasi Wisata Terbaru 2024? 7 Wisata Curug Terbaik Di Wonosobo, Simak Ulasan Lengkapnya Disini Guys

4. Bukit Gancik (Gancik Hill Top)

Jika kamu berencana melakukan pendakian ke Gunung Merbabu melalui rute Selo, kamu akan menemukan tempat wisata ini. Panorama Gunung Merapi sangat terlihat indah dari Bukit Gancik, disini adalah tempat paling indah untuk menikmati sunrise.

5. Cepogo Cheese Park

Cepogo Cheese Park merupakan wisata terbaru 2024 alam keluarga di Boyolali yang sekarang sedang hits. Tempat wisata alam terbaru di Boyolali ini merupakan bagian dari Cimory Group. Oleh karena itu, konsep yang diusung pun hampir mirip dengan wisata Cimory lainnya, yaitu taman hiburan dengan beragam wahana permainan yang seru untuk anak-anak.

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan seperti main ATV, naik kereta mini, hingga belajar memanah. Kamu juga bisa mengajak si anak-anak untuk belajar mengenai satwa dengan masuk ke kebun binatang mininya.

6. Air Terjun Kedung Goro

Hingga saat ini Air Terjun Kedung Goro masih disebut sebagai salah satu hidden gems di Boyolali. Letak air terjun ini cukup tersembunyi karena berada di antara tebing-tebing. Udara di sekitar air terjun juga masih alami dan aliran airnya jernih. Pemandanga alamnya  indah dari aliran curug setinggi 5 meter dikelilingi pepohonan hijau yang asri.

7. Omah Bambu Merapi

Wisata alam terbaru di Boyolali ini memiliki spot foto yang kece dan terlihat lebih apik karena memiliki latar pemandangan Gunung Merapi dan juga bukit-bukit hijau, cocok buat kamu yang suka berfoto. Salah satu spot yang paling digemari adalah panggung berbentuk segi delapan yang terbuat dari bambu rakitan.

8. Waduk Bade

Wisata ini merupakan sebuah waduk yang kemudian difungsikan sebagai tempat wisata. Kamu akan melihat pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu untuk melihat sunset. Tak hanya bisa melihat pemandangan yang indah, di sini kamu juga bisa menikmati kegiatan wisata air seperti memancing.

BACA JUGA:11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Di Tegal, Nikmati Libur Lebaran Dengan Berwisata Alam

9. Air Terjun Semuncar

Air Terjun Semuncar terletak di kaki Gunung Merbabu  yang terkenal akan keindahan pemandangannya. Aliran air yang deras melalui tebing bebatuan dari ketinggian mencapai 25 meter, tempat wisata alam terbaru di Boyolali ini memiliki suasana yang menyegarkan. Ditambah hijaunya tanaman yang mengelilingi air terjun, menambah kesejukan dari obyek wisata alam diBoyolali satu ini.

10. Candi Lawang Boyolali

Wisata alam terbaru di Boyolali ini merupakan perpaduan dari wisata sejarah dan wisata alam. Candi Lawang Boyolali merupakan wisata candi yang letaknya berada di tengah taman yang dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Candi ini pertama kali ditemukan pada tahun 1972 oleh para arkeolog Belanda. Candi ini memiliki 5 bangunan sehingga tampilannya terlihat sangat etnik sekali.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Boyolali. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: