8 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah Di Kudus, Simak Selengkapnya Disini

8 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah Di Kudus, Simak Selengkapnya Disini

Air Terjun Kali Banteng-instagram @jarangdolandolan-

DISWAY JOGJA - Kudus merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Selain wisata budaya dan tradisi, wisata alam di Kudus sangat beragam, salah satunya wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kudus yang menarik untuk dikunjungi.

Kudus banyak menyimpan wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kudus yang menyuguhkan pemandangan mempesona dengan ketinggian air terjun yang berfariatif.

Lokasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kudus kebanyakan berada di tengah hutan atau tersembunyi. Sehingga memberikan suasana yang sejuk dan asri.

Wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kudus memiliki pesona dan daya tariknya tersendiri. Hal ini mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke sini.

Berikut 8 tempat wisata alam bernuansa air terjun terindah di Kudus :

1. Air Terjun Kedung Gender

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Suasana sekitar air terjun sangat asri dan sejuk. Airnya dingin, dan debitnya cukup deras. Di tengah perjalanan menuju Air Terjun ini, terdapat sumber air yang diyakini dapat membuat awet muda para perempuan apabila dibasuhkan ke wajah, konon, sumber air tersebut merupakan petilasan dari Sunan Muria.

Alamt : Tengger, Dukuhwaringin, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

2. Air Terjun Montel

Wisata populer terfavorit air terjun terindah di Kudus ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Suasana alam sekitarnya asri dan sejuk khas pegunungan, airnya jernih dan segar. Kamu bisa bermain air atau mandi, namun perlu berhati-hati karena di dasar sungainya ada bebatuan yang terjal. Lokasinya berada di bawah tebing.

Alamat : Desa Japan, Kec. Dawe, Kab. Kudus, Jawa Tengah.

3. Air Terjun Kali Banteng

Wisata paling trending air terjun terindah di Kudus ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Pemandangan yang disuguhkan sekitar air terjun berupa pepohonan hijau yang asri dan menyejukkan mata. Air Terjun ini memiliki beberapa undakan dari mulai yang kecil sampai yang besar. Di bawah air terjun terdapat kolam dengan air yang bersih dan segar, bisa digunakan untuk bermain ataupun berenang.

Alamat : Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kab. Kudus, Jawa Tengah.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kudus, Simak Alamat Lengkap dan HTMnya Disini

4. Air Terjun Watu Gompeng

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terdapat dua aliran air yang debit arusnya cukup deras. Pemandangan sekitar air terjun dikelilingi bebtauan yang cantik dan pepohonan yang asri, membuat suasana menjadi sejuk. Terdapat kolam di bawahnya dengan air yang jernih dan dingin.

Alamat :  Desa Kuwukan, Kec. Dawe, Kab. Kudus, Jawa Tengah.

5. Air Terjun Pengantin

Wisata terupdate kekinian air terjun terindah di Kudus ini memiliki aliran air yang bersandingan dengan debit arus yang deras mengalir di tebing batuan cadas. Di bawahnya terdapat bebatuan besar yang bisa kamu gunakan untuk bersantai. Di air terjun ini terdapat kolam alami dengan air yang jernih dan bersih, serta suasananya sejuk dan asri.

Alaamt : Area Gn., Puyoh, Kec. Dawe, Kab. Kudus, Jawa Tengah.

6. Air Terjun Padas Awu

Wisata paling trending air terjun terindah di Kudus ini memiliki debit arus yang tidak terlalu deras, airnya bersih cocok untuk bermain anak-anak maupun dewasa. Pemandangan sekitar air terjun berupa tebing dan bebatuan yang ieksotis, serta suasananya sejuk dan dingin.

Alamat : Ternadi, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

7. Air Terjun Mpetung

Air terjun ini memiliki ketinggian sektiar 13 meter. Terdapat kolam alami dengan air yang jernih dan menyegarkan.aliran airnya mengalir tidak terlalu deras diantara tebing batu dan pepohonan hijau yang masih alami.

Alamat : Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bondowoso, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

8. Air Terjun Gonggomino

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 50 meter dengan panorama alam yang mempesona. Lokasinya cukup tersembunyi, kamu harus menyusuri sungai untuk sampai di air terjun ini. Wisata ini cocok untuk kamu yang suka berpetualang.

Aamat : Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kab. Kudus, Jawa Tengah.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kudus. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: