8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kudus, Simak Alamat Lengkap dan HTMnya Disini

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kudus, Simak Alamat Lengkap dan HTMnya Disini

The Hills Vaganza-instagram @thehillsvaganza-

DISWAY JOGJA - Kudus merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang menyimpan sejarah KeIslaman yang kental. Namun, ternyata Kudus juga memiliki banyak wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang bisa kamu kunjungi.

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kudus mulai dari perbukitan, pegunungan, wisata air, dan waduk. Masing-masing memiliki daya tariknya tersendiri.

Keindahan alam yang disuguhkan wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kudus ini sangat mempesona, membuat wisatawan betah ketika berkunjung ke sini.

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kudus menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan yang menarik. Sehingga cocok dikunjungi saat liburan bersama keluarga, teman maupun kerabat dekat.

Berikut 8 rekomendasi wisata favorit terpopuler bernuansa alam di Kudus :

1. The Hills Vaganza

Wisata paling trending bernuansa alam di Kudus ini merupakan taman wisata yang menawarkan berbagai wahana permainan yang menyenangkan, seperti  roller coaster, bungee jumping, flying fox, dan lain-lain. Terdapat beberapa spo foto yang menarik, salah satunya jembatan yang dihiasi ohon sakura, taman bunga, kolam air terjun, dan lain-lain.

Pemandangan alam yang indah dan hawa yang dingin khas pegunungan. Lokasinya berada di kaki Gunung Muria, tempat wisata ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau teman, dan penggemar petualangan.

Alamat : Desa Kajar, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp20.000

2. Bukit Puteran

Bukit Puteran merupakan tempat wisata terpopuler kekinian bernuansa alam di Kudus yang menawarkan pemandangan luar biasa Kota Kudus dari ketinggian. Bukit ini memiliki hawa yang sejuk dengan panorama lereng pegunungan. Kamu juga bisa berkemah di sini sambil menikmati matahari terbenam yang memukau, dan city light pada malam hari.

Alamat : Desa Colo, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

3. Grey Canyon

Wisata andalan terfavorit bernuansa alam di Kudus ini merupakan ngarai di kawasan Gunung Muria yang awalnya merupakan bekas galian tambang, sehingga terbentuk tebing-tebing dengan nuansa abu-abu yang akhirnya menghasilkan panorama alam menakjubkan. Lokasinya menjadi spot foto yang estetik. Grey Canyon juga pernah digunakan sebagai arena balap sirkuit offroad tingkat nasional pada tahun 2010.

Alamat : Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bondowoso, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

4. Waduk Logung

Waduk ini menyuguhkan pemandangan alam yang hijau dan asri. Suasananya sejuk, kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan waduk bersama keluarga ataupun teman. Wisata ini cocok dikunjungi untuk kamu yang hobi memancing. Di sini kamu bisa mengelilingi waduk dengan menyewa perahu.

Alamat : Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

5. Desa Wisata Jurang Gebog

Wisata favorit terupdate bernuansa alam di Kudus ini memiliki jurang dan lembah dengan aliran Kali Gelis yang mempesona. Disini kamu bisa menguji adrenalin dengan River Tubing X-Jurang sepanjang 3 KM di antara tebing tinggi, atau kamu juga bisa memberi makan rusa yang ada di Wisata Kidangan.

Alamat : Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp50.000

6. Air Terjun Montel

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, airnya jernih dan segar mengalir diantara tebing tinggi. Lokasinya berada di tengah hutan, menjadikan udara di sini terasa sejuk dan pemandangan hijau disekitarnya sangat asri. Di sini kamu bisa bersantai menikmati keindahan alamnya ataupun berenang.

Alamat : Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

7. Pijar Park

Wisata paling hits bernuansa alam di Kudus ini berupa hutan pinus yang sejuk dengan suasana asri, serta dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain glamping, cafe, spot foto yang keren, homestay, dan berbagai wahana outbound yang seru. Destinasi wisata ini cocok kamu kunjungi bersama keluarga

Alamat : Jl. Raya Jurang No.Km. 15, Dersaya, Kajar, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terbaik Bondowoso, Tampilkan View Eksotis Cek Lokasinya Disini

8. Selam Semliro

Wisata terpopuler kekinian bernuansa alam di Kudus  ini terletak di kawasan perbukitan cukup tinggi dengan latar belakang pemandangan hijau yang indah. Terdapat berbagai spot foto yang disediakan secara khusus, mulai dari spot kursi warna, sayap burung, kelopak bunga raksasa, bunga mawar, dan lain-lain.

Alamat : Semliro, Rahtawu, Kec. Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kudus. Semoga bermanfaat menambah referensi destinasi liburan anda dan selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: