Taman Balekambang, Ikon Wisata Terbaru 2024 Kota Solo Terpopuler dan Kekinian

Taman Balekambang, Ikon Wisata Terbaru 2024 Kota Solo Terpopuler dan Kekinian

Taman Balekambang, Ikon Wisata Terbaru Kota Solo Tahun 2024--

DISWAY JOGJA -  Taman Balekambang merupakan salah satu taman wisata tertua di Indonesia. Wisata terbaru 2024 ini terletak di Kelurahan Balekambang, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Taman ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan dulunya merupakan tempat tinggal keluarga Keraton Kasunanan Surakarta.

Pada tahun 2022, Pemerintah Kota Surakarta melakukan revitalisasi terhadap Taman Balekambang. Revitalisasi ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan Taman Balekambang sebagai salah satu destinasi wisata terbaru 2024 dan unggulan di Kota Solo.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024!! Pandawa Water World Solo, Rekomendasi Destinasi Liburan Paling Banyak Diminati

Revitalisasi wisata terbaru 2024 ini dilakukan secara menyeluruh, mulai dari penataan ulang kawasan taman, pembangunan fasilitas baru, hingga penambahan koleksi tanaman. Beberapa fasilitas baru yang dibangun di Taman Balekambang antara lain:

 

1.   Gedung pertunjukan indoor dengan kapasitas 400 orang

 

2.   Skybridge dengan panjang 120 meter

 

3.   Amphitheater dengan kapasitas 1.000 orang

 

4.   Gedung JIC & Gastronomi

 

5.   Pendopo Mina Padi

 

6.   Bale Apung dan Bale Tirtayasa

 

7.   Parametric

 

Selain fasilitas baru, wisata terbaru 2024 ini juga menambah koleksi tanamannya. Wisata terbaru ini kini memiliki lebih dari 2.000 jenis tanaman, termasuk tanaman langka dan tanaman khas Jawa.

 

Revitalisasi wisata terbaru ini telah selesai pada tahun 2023. Taman ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 31 Januari 2024. Saat ini Taman Balekambang merupakan wisata terbaru yang paling banyak di minati khususnya untuk masyarakat Solo.

BACA JUGA : Kemuning Sky Hills!! Wisata Terbaru 2024 dan Paling Murah di Solo Wajib Kamu Datangi

 

Pembukaan Taman Balekambang disambut dengan antusias oleh masyarakat. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru dan favorit di Kota Solo. Pada hari libur, Taman Balekambang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota.

 

Harga tiket masuk untuk wisata terbaru ini cukup murah, cukup dengan Rp 5.000 per orang Anda dapat masuk ke Taman Balekambang. Namun, jika ingin melihat pertujukan Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp15.000 per orangnya.

 

Wisata terbaru ini memilki banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Ada air mancur menari yang merupakn salah satu ikon Taman Balekambang. Air mancur ini akan menari mengikuti irama musik yang dimainkan.

 

Selain itu, ada jembatan gantung yang membentang di atas sungai yang mengalir ditengah taman. Di tengah taman ini juga terdaoat kolam teratai yang mana kolam ini dikelilingi oleh bunga teratai yang berwarna-warni.

BACA JUGA : Grojogan Sewu!! Wisata Terbaru 2024 Paling Banyak Dicari Anak Muda Dengan Pemandangan Alam Eksotis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: