Liburan Lebaran di Solo? Inilah 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

Liburan Lebaran di Solo? Inilah 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

Liburan Lebaran di Solo 2024: 5 Tempat Wisata Terbaru yang Instagramable--

DISWAY JOGJA - Kota Solo dikenal sebagai kota seni yang dinamis dengan banyak komunitas seni yang aktif dan berkembang seperti seni wayang, seni batik, dan musik tradisional Jawa. Kota wisata terbaru 2024 ini juga menawarkan beragam pilihan kuliner lezat, termasuk masakan terkenal seperti Gudeg, Sego Liwet, dan Nasi Liwet.

Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang setiap tahunnya menarik wisatawan. Kota ini menawarkan banyak tempat wisata untuk solo traveler dan terkenal dengan Bengawan Solo yang terkenal. Ini memiliki banyak harta tersembunyi yang patut dipertimbangkan ketika membuat daftar liburan Anda.

Berikut 7 tempat wisata baru 2024 yang Instagramable dan ciptakan kenangan lebaran tak terlupakan bersama keluarga dan teman Anda.

BACA JUGA : Inilah 6 Tempat Wisata Ngabuburit di Tegal yang Wajib Dikunjungi! Nikmati Keindahannya

1. Istana Peninggalan

Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula dan menawarkan suasana liburan ala Eropa kuno. Di sudut-sudut kawasan wisata terbaru 2024 ini Anda bisa melihat beragam arsitektur bergaya Eropa yang menarik perhatian dan tentunya terlihat di Instagram.

Selain bangunannya yang menawan, mengunjungi Solo Heritage Palace juga menawarkan atraksi menarik lainnya, seperti Trick 3D Art Museum, di mana Anda bisa menonton dan memotret mural yang terlihat nyata. Destinasi wisata ini bisa dikunjungi dengan paket solo yang diatur oleh dinas pariwisata setempat. 

2. De Tjolomadoe

De Tjolomadoe sekarang menjadi pusat pendidikan wisata terbaru 2024 yang dulunya merupakan bekas pabrik gula Colomadu. Secara historis, pabrik Colomadu lama berhenti memproduksi gula pada tahun 1998 dan kini dihidupkan kembali. Hingga memutuskan untuk menjadikan bangunan tua ini sebagai objek wisata yang kini dikenal dengan nama De Tjolomadoe.

Meski telah dilakukan revitalisasi, namun pihak pengelola tetap mempertahankan bentuk asli bangunan pabrik gula tersebut dan masih memiliki cerobong asap yang masih utuh. Hal ini menambah keunikan tempat wisata di Solo yang sedang populer saat ini.

Bersiaplah untuk menggabungkan sejarah dan modernitas di De Tjolomadoe. Bekas pabrik gula bersejarah ini telah menjadi tujuan wisata modern, dengan galeri seni yang memamerkan karya seniman lokal dan internasional, kafe Instagramable dengan desain interior yang memukau, dan museum interaktif yang membawa Anda menelusuri sejarah pabrik gula Tjolomadoe.

BACA JUGA : 8 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tegal yang Banyak Kuliner Enak

3. Benteng Vastenburg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: