Keren Nih! Wisata Terbaru 2024 Curug Serwiti yang ada di Guci Kini Tampil Lebih Menarik Loh

Keren Nih! Wisata Terbaru 2024 Curug Serwiti yang ada di Guci Kini Tampil Lebih Menarik Loh

wisata terbaru Guci Curug Serwiti-disway jogja-instagram.com/infotegal

DISWAY JOGJA - Curug Serwiti dikenal oleh banyak orang sebagai tempat wisata terbaru 2024 yang menarik dan menyenangkan.

Wisata terbaru 2024 Curug Serwiti tentunya sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan, entah bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Seperti kawasan wisata alam serupa, wisata terbaru 2024 Curug Serwiti juga menyajikan kesejukan dan pesona keindahan alam yang begitu memanjakan mata.

Bahkan kita bisa langsung melihat keindahan tempat ini dari mulai kita memasuki kawasan wisata terbaru Curug Serwiti, yaitu melalui suguhan anak tangga yang terbuat dari bebatuan nan estetik.

BACA JUGA : Guci, Surganya Wisatawan yang Dilengkapi Berbagai Wahana Menarik

Lokasinya berada tepat di atas Pancuran 13 Guci, dan masih merupakan bagian dari objek wisata Guci, Tegal.

Untuk lokasi lebih lengkapnya Curug Serwiti Tegal terletak di Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Wisata air ini buka setiap hari mulai pukul 07.00—17.00 WIB. 

Seperti kawasan wisata alam serupa, Curug Serwiti juga menyajikan kesejukan dan pesona keindahan alam yang begitu memanjakan mata. Bahkan kita bisa langsung melihat keindahan tempat ini dari mulai kita memasuki kawasan Curug Serwiti, yaitu melalui suguhan anak tangga yang terbuat dari bebatuan nan estetik.

Setelah melewati tangga, kita akan melihat jejeran kursi-kursi klasik yang menawan dan kedai-kedai yang menjual aneka kudapan. Kemudian, semakin kita masuk ke dalam, kita akan melihat lebih banyak kursi dan taman.

Kursi-kursi di taman ini sengaja disiapkan agar pengunjung bisa bersantai sembari menikmati keindahan alam. Kita bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah dan suara gemriciknya dari atas.

Di tempat ini juga terdapat kolam ikan, penuh dengan ikan koi yang berenang dengan lincah di bawah jembatan.

Setelah turun dari tangga, maka kita akan melihat pemandangan curug yang indah dan mempesona. Selain airnya yang bersih dan bening, bebatuan di bawah curug juga semakin menambah keindahannya.

BACA JUGA : Keindahan Alam Tersembunyi: Ini dia 8 Curug Menakjubkan di Tegal yang Wajib Kamu Coba

Namun sedikit berbeda dari curug lainnya, di kawasan wisata Curug Serwiti ini terdapat banyak spot foto yang menarik dan tentunya Instagramable. Selain itu, kawasan wisata Curug Serwiti ini juga terkenal bersih, terawat, dan rapi.

Fasilitasnya pun terbilang lengkap, mulai dari mushala, kedai, kursi untuk duduk, hingga toilet.

Selain itu, di dalam kawasan wisata ini juga ada taman yang indah dan ayunan yang bisa membuat anak-anak kita betah berlama-lama.

Dan anda bisa membawa bekal dari rumah untuk disantap bersama layaknya piknik liburan keluarga, sembari menikmati pemandangan curug yang indah dan suara air gemricik dari atas curug. Atau anda juga bisa menikmati makanan yang disajikan oleh kedai kedai di sekitar Curug Serwiti ini.

Didalamnya juga terdapat kolam ikan yang penuh dengan ikan koi yang berenang dengan lincah.

Setelah turun dari tangga, maka Anda akan melihat pemandangan curug yang sungguh indah dan mempesona. Airnya bersih, bening banyak batu-batuan juga,

Anda bisa main air sembari menikmati nuansa curug yang mengalir terjun bebas di selingi dengan kicauan burung.

BACA JUGA : Pesona Keindahan Wisata Curug Putri di Bumi Jawa, yang Wajib Kalian Coba!

Semakin masuk ke dalam, maka Anda akan melihat banyak kursi di taman dengan lebih intens. Bisa buat santai-santai dan ngobrol hangat, sembari menikmati nuansa pepohonan dan dinding batu yang terlapisi rumput.

Untuk menikmati keindahan alam di Curug Serwiti, kita hanya perlu membayar kocek untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang dan gratis untuk anak kecil.

Sudah lengkap bukan? Harga tiket masuk yang terjangkau namun pemandangan yang disuguhkan oleh curug ini sangat cantik. Dan banyak sekali hal yang bisa kalian lakukan, tentunya hal yang positif yaaa

Demikian beberapa informasi yang bisa saya sampaikan tentang Wisata terbaru 2024 Curug Serwiti ini. Alangkah baiknya kalian mencoba melihatnya langsung dengan mengunjungi Curug Serwiti ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: