Terpopuler dan Paling Terkenal! Ini 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal, Banyak Spot Natural Jadi Incaran?

Terpopuler dan Paling Terkenal! Ini 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal, Banyak Spot Natural Jadi Incaran?

Suasana kolam renang guci forest yang Instagramable dan nyaman wajib anda coba saat berlibur ke Tegal.-instagram @guciforest_-

DISWAY JOGJA - Selain terkenal dengan kuliner khasnya, Tegal juga terdapat banyak wisata terbaru 2024 populer yang banyak dicari dan dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa menikmatnya bersama keluarga, pasangan, maupun kerabat dekat.

Berikut lima wisata terbaru 2024 di Tegal paling terkenal dan populer yang dapat kamu kunjungi :

1.  1. Guci forest

Guci forest merupakan wisata dengan konsep klasik estetik yang berada di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Di dalam wisata terbaru 2024 ini terdapat villa, camping dan pemandian air panas, selain itu Guci forest juga menjadi rekomendasi tempat kegiatan meething, outbond, gathering, dll. Harga tiket masuknya yaitu Rp 25.000 per orang itu sudah termasuk gratis berenang di kolam renang yang disediakan.

Keunggulan dari wisata alam yang ada di Tegal, hampir semuanya masih bernuansa natural. Bahkan, banyak spot foto yang kece dan menarik saat anda berkunjung.

2.  2. Curug Serwiti

Curug Serwiti merupakan curug yang berada di desa guci, kecamatan Bumijawa, kabupaten tegal. Wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk kalian para instagramable yang suka berfoto-foto atau kalian yang suka membuat konten video, karena terdapat beberapa spot foto yang menarik serta tata letak wisata yang rapih dan tempatnya bersih. Wisatawan juga dapat menikmati kesegaran curug yang mengalir, dijamin kalian pasti nyaman. Tiket masuknya hanya Rp 10.000.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Tahu Saat Berkunjung ke Tegal

3.  3. Pancuran 13

Wisata Pancuran 13 merupakan wisata terbaru 2024 berupa pemandian air panas yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Setelah kemarin sempat direnovasi, pancuran 13 kini tampil dengan desain baru yaitu terdapat guci raksasa berwarna kuning emas sebagai ikonik baru, dan lebih tertata, sehingga wisatawan dapat menikmatinya dengan nyaman. Harga tiket masuknya hanya Rp 4.000.

4.  4. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban merupkan wisata terbaru 2024 yang berada di karanganyar, kecamatan kedungbanteng, kabupaten tegal. Selain menikmati keindahan alamnya, kita juga bisa mengelilingi waduk dengan menaiki perahu yang sudah disediakan. Dengan tampilan barunya, wisata ini terlihat lebih luas dan  terdapat beberapa spot foto yang menarik. Oiya, selain keindahan alam dan spot fotonya, waduk cacaban juga bisa untuk memancing lohh, jadi sangat diperbolehkan yah kalo wisatawan mau mancing ikan disitu. Harga tiket masuknya yaitu Rp 5000 per orang untuk dewasa, Rp 4000 untuk anak-anak.

5.  5. Alun-Alun Kota Tegal

Alun-Alun Kota tegal merupakan salah satu wisata yang berada di Jl.Pancasila, Mangkusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Wisata terbaru 2024 ini banyak dikunjungi dan sangat populer di Kota Tegal, dengan desain dan tampilan terbarunya Alun-Alun Kota Tegal ini menjadi pusat perhatian wisatawan. Terdapat banyak spot foto yang keren dan menarik sehingga sangat cocok untuk kalian para Instagramable yang hobi foto. Pada malam hari pengunjung akan lebih ramai, karena di jalan sekitar Alun-Alun Kota Tegal banyak pedagang dan beberapa penyewaan odong-odong dan sepeda listrik yang bisa kalian gunakan untuk berkeliling sekitar Alun-Alun Kota Tegal. Ada juga beberapa fotografer yang siap membantu mengabadikan momen indahmu bersama keluarga di Alun-Alun Kota Tegal. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan wisata religi dengan mengunjungi Masjid Agung Kota Tegal yang posisinya dekat dengan Alun-Alun Kota Tegal. Keindahan bangunan Masjid Agung Kota Tegal juga sering dijadikan sebagai spot foto yang bagus dan indah. Tidak ada harga tiket masuk, alias GRATIS.

itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 yang berada di Tegal, semoga bisa menjadi referensi kalian. Selamat menikmati akhir pekan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: