Pesona Keindahan Wisata Curug Putri di Bumi Jawa, yang Wajib Kalian Coba!

Pesona Keindahan Wisata Curug Putri di Bumi Jawa, yang Wajib Kalian Coba!

Curug Putri--MusimWisata.my.id

 

DISWAY JOGJA – Wisata Curug Putri di Bumijaya Tegal Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa dukuh benda, kabupaten tegal, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Wisata Curug Putri di Bumijaya Tegal Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Nama "Curug Putri" berasal dari bahasa Indonesia, dengan "Curug" berarti air terjun, dan "Putri" berarti putri. Air terjun ini dinamakan "Curug Putri" karena dipercaya oleh masyarakat setempat terdapat kisah atau legenda yang melibatkan seorang putri dalam sejarah atau cerita di sekitar curug tersebut.

Setiap tahun, Curug Putri menarik banyak wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah untuk menikmati pesona alamnya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah, dikelilingi oleh pepohonan hijau dan udara segar di sekitar kawasan curug.

 

·         Spek Curug Putri

 

Curug Putri ini memiliki ketinggian +- 25meter yang memisahkan Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan Desa Padanama, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. curug Putri bisa Anda jadikan tujuan wisata alam.

Sebelumnya Curug Putri mempunyai dua pancuran air terjun dan sering disebut curug kembar. Namun seiring waktu berjalan, debit air menjadi semakin kecil sehingga sekarang hanya sisa satu air terjun saja. Curug Putri memiliki ketinggian sekitar 35meter dan dihiasi tebing batu yang berada sisi-sisinya membentuk sebuah ukiran alami.

·         Lokasi Curug Putri

lokasi Wisata Curug Putri di Bumijaya Tegal Jawa Tengah terletak di desa dukuh benda, Kecamatan bumijaya, Kabupaten tegal, Provinsi jawa tengah.

Berikut kami tunjukan melalui google maps: https://goo.gl/maps/zeQrUZhFq1jU9AqF9

·         Harga Tiket Curug Putri

Harga tiket masuk saat weekday: Rp 3.000

Harga tiket masuk saat weekend: Rp 5.000

·         Jam Operasional

Buka Setiap hari dari jam 07.00 – 18.00

·         Daya Tarik Curug Putri

Curug putri memiliki batuan yang sangat indah yang berada di sisi kanan dan kiri curug, batuan tersebut membentuk seperti kipas jawa yang sedang dibuka lebar. Hal tersebut yang membuat curug itu menjadi salah satu wisata yang sering dikunjungi masyarakat Tegal maupun luar Tegal.

·         Fasilitas

Wisata Curug Putri di Bumijaya Tegal Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut:

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Penginapan

– dan masih banyak lainya.

·         Transportasi

 

transportasi yang disarankan untuk anda pakai berwisata ke Wisata Curug Putri di Bumijaya Tegal Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti: Mobil atau motor pribadi.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti: bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Curug Putri di Bumijaya Tegal Jawa Tengah tersebut.

·         Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Curug Putri di Bumijaya Tegal Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

 

 

Nah, itu dia penjelasan mengenai wisata alam curug putri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://ihategreenjello.com/