5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Spot Camping Terbaik di Sulawesi Selatan, Dijamin Healing Makin Nyaman

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Spot Camping Terbaik di Sulawesi Selatan, Dijamin Healing Makin Nyaman

Wisata terbaru 2024 camping di SulSel--

DISWAY JOGJA – Kamu butuh refreshing di akhir pekan? Ingin menjauh dari hiruk pikuk kota? Berkemah atau camping bisa jadi pilihan kegiatan yang bisa dilakukan. Menikmati sejuknya wisata terbaru 2024 di alam bebas akan membuat kamu lebih tenang dan pikiran menjadi segar.

Camping di alam terbuka bisa jadi pilihan liburan seru di akhir pekan bersama teman atau keluarga. Sulawesi Selatan sendiri mempunyai beragam pilihan wisata terbaru 2024, termasuk spot camping dengan pemandangan yang menawan.

Spot camping yang ada di Sulawesi Selatan mulai dari taman nasional, pegunungan, danau ataupun hutan. Tempat wisata terbaru 2024 tersebut tersebar di berbagai kota dan kabupaten.

Dibawah ini ada beberapa pilihan tempat wisata terbaru 2024 di Sulawesi Selatan yang bisa kamu pilih. Dimana saja? Simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Makassar, Tawarkan Pemandangan Eksotis dan Menawan Cek Info Selengkapnya

1. Lembah Rama

Lembah Ramma adalah salah satu tempat wisata alam bernuansa camping terbaik yang ada di Gowa, Sulawesi Selatan. Lembah ini merupakan jalur pendakian yang sering dilewati oleh pendaki pemula yang inigin menuju ke Gunung Bawakaraeng.

Untuk menikmati keindahan yang disuguhkan Lembah Ramma, tak jarang beberapa pengunjung rela menghabiskan dua malam untuk camping di tempat wisata andalan terpopuler ini. Alam yang serba hijau semakin tampak cantik berpadu dengan birunya langit.

Momen sunrise dan sunset menjadi momen yang paling ditunggu oleh para wisatawan. Pada malam hari, kamu bisa duduk santai di depan tenda sembari menikmati langit malam yang bertabur bintang.

Di sekitar wisata Lembah Ramma, pengunjung bisa menemukan sungai kecil yang airnya jernih. Di area lapang di sekitar sungai inilah biasanya para pengunjung mendirikan tenda.

Lokasi wisaa terbaru 2024 camping di Lembah Ramma terletak di Bonto Lerung, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam dan akan dikenai tiket masuk Rp 10.000 per orang.

2. Pasir Hijau Batara Malong

Tempat wisata paling hits yang menjadi spot camping favorit di Sulawesi Selatan adalah Pasir Hijau Batara Malong. Tempat wisata ini dikenal juga dengan sebutan Lembah Salimbongan.

Camping di Pasir Hijau Bataro Malong ini akan siguhkan dengan pemandangan khas pegunungan, udara sejuk dan dingin serta suasananya yang tenang.

Di tempat wisata Pasir Hijau Batra Malong terdapat hamparan padang rumput yang luas dan disampingnya ada sebuah aliran sungai. Biasanya para pengunjung memilih tempat ini untuk mendirikan tenda.

Daya tarik lainnya yang ada di tempat camping ini adalah banyak kuda dan sapi milik warga yang dilepas untuk mencari makan di sekitar padang rumput. Pemandangan unik menjadi keunikan tersendiri di Pasir Hijau Batara Malong.

Lokasi wisata favorit terpopuler Pasir Hijau Batara Malong terletak di Jl. Poros, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam dan setiap pengunjung yang datang dikenai tiket masuk sebesar Rp 5.000

BACA JUGA : Halo Makassar!! Ini 6 Wisata Terbaru 2024, Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan, Pemandangannya Bikin Takjub!

3. Muntea Camping Ground

Wisata update kekinian lainnya untuk spot camping di Sulawesi Selatan ada di Muntea Camping Ground. Di tempat ini terdapat area lapang berumput yang cukup luas untuk mendirikan tenda.

Camping di tempat wisata populer ini, kamu harus membawa pelatan camping sendiri. Fasilitas yang ada di muntea Camping Ground masih minim, hanya ada gazebo kecil untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada disini.

Pemandangan yang ditawarkan Muntea Camping Ground adalah suasana pedesaan dan perkebunan warga sekitar. Pada malam hari, pengunjung akan melihat kerlip lampu dari rumah-rumah warga terlihat sangat cantik.  Momen sunrise di tempat wisata paling diminati Muntea Camping Gorund menjadi momen yang paling ditunggu para wisatawan.

Lokasi wisata ini ada di Bonto Tangnga, Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Kamu bisa mengunjungi wisata Muntea Camping Ground setiap hari selama 24 jam penuh dan tidak dikenai tiket masuk alias gratis.

4. Danau Tanralili

Tempat wisata yang menjadi spot camping terbaik Sulawesi Selatan adalah Danau Tanralili. Banyak yang mengatakan bahwa danau ini disebut-sebut sebagai “Ranu Kumbolo-nya Sulawesi Selatan”.

Danau Tanralili memiliki air yang jernih dengan pemandangan disekitarnya yang dikelilingi pepohonan hijau. Udaranya yang sejuk suasana yang tenang bisa melepas kepenatan saat camping di danau ini.

Di area camping wisata Danau Tanralili belum tersedia fasilitas yang memadai, sehingga pengunjung harus mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan kebutuhan kamu

Lokasi wisata Danau Tanralili berada di Manimbahoi, Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat camping ini buka setiap hari selama 24 jam penuh dan pengunjung yang datang akan dikenai tiket masuk Rp 5.000/orang dan retribusi parkis Rp 5.000/kendaraan.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Mengulik Lebih Dalam Soal Sejarah di Makassar, Simak Ulasannya Disini

5. Hutan Pinus Camping Ground Lembanna

Wisata paling trending Hutan Pinus Camping Ground Lembanna cocok untuk kamu yang suka camping di tengah hutan dengan suasana yang tidak terlalu sepi.

Pemandangan hutan yang alami dan udara yang segar menjadi daya tarik utama. Suhu udara di Hutan Pinus Camping Grounds Lembanna ini cenderung dingin, bahkan pada siang hari. Tidak heran jika malam hingga pagi kamu bisa melihat kabut tipis muncul di area camping.

Tempat Camping Ground Lembanna sangat diminati sebagai spot camping terutama saat akhir pekan. Pengunjung tempat wisata ini rata-rata adalah keluarga dan anak-anak muda.

Di sekitar tempat wisata ini ada air terjun Lembanna yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 15-20 menit. Fasilitas yang ada disini juga sudah memadai, seperti toilet, mushola, area parkir, warung makan dan kopi serta stand cinderamata.

Lokasi wisata Hutan Pinus Camping Ground Lembanna berada di Pattapang, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam dan pengunjung akan dikenai tiket masuk Rp 5.000/orang.

Nah, diatas tadi adalah 5 tempat wisata terbaru 2024 untuk berkemah di sekitar Makassar. Oh iya, jangan biarkan sampah menumpuk di sekitar tendamu! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: