Pantai Pulau Merah : Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Banyuwangi, Bikin Semua Betah Liburan

Pantai Pulau Merah : Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Banyuwangi, Bikin Semua Betah Liburan

Wisata terbaru 2024 Pantai Pulau Merah--

Saat menyebrang, sempatkan sedikit waktu untuk melihat ke bawah, karena bawah laut pantai ini hidup berbagai biota laut yang tertinggal ketika air surut.

Meskipun begitu, pengunjung juga harus tetap menggunakan alas kaki sehingga tidak mengalami luka lecet. Pasalnya, banyak cangkang atau biota laut yang tajam dan kita tidak sadar saat menginjaknya.

BACA JUGA :  De Djawatan Banyuwangi, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hutan Raksasa Bak Negeri Dongeng

Jelajah Kuliner

Biasanya orang yang datang ke pantai hanya sekedar untuk berjalan-jalan atau duduk santai sambil berbincang. Namun, saat berada di Pantai Pulau Merah, Anda harus merasakan kuliner khas daerah ini.

Beberapa kuliner yang sering dijajakan di pantai ini adalah rawon, rujak soto, rujak bakso dan yang lainnya. Selama menimkati hidangan tersebut, Anda juga bisa menikmati keindahan yang disuguhkan di pantai ini.

Berselancar

Ombak Pantai Pulau Merah tergolong cukup tinggi sekitar 2-4 meter, sehingga tidak disarankan untuk berenang. Justru pantai ini menjadi tempat favorit para peselancar apalagi pantai ini tidak memiliki banyak karang.

Pengunjung yang tidak membawa papan selancar tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan beberapa tempat penyewaan seharga Rp 50.000 Sementara bagi pengunjung yang ingin belar bisa juga meminta bantuan instruktur dengan menambah biaya sekita Rp 150.000-Rp 200.000.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Pemandangan Indah Wisata Terbaru 2024 Umbul Bening Banyuwangi

Lokasi Pantai Pulau Merah

Destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa pantai yang satu ini berada di Dusun Pancer, Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Unttuk mencapai pantai ini Anda harus menempuh jarak 60 km dalam waktu 3 jam dari pusat Kota Banyuwangi.

Akses menuju Pantai Pulau Merah tidak sulit, bahkan sudah banyak papan petunjuk. Selain itu, jalanan menuju pantai ini juga sudah beraspal sehingga memudahkan para pengunjung.

Sepanjang jalan menuju pantai, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan perkebunan buah naga, jambu kristal dan jeruk. Anda bisa menyempatkan untuk membeli buahnya dan menikmatinya saat perjalanan.

Harga tiket masuk ke pantai juga sangat murah, Anda cukup membayar sebesar Rp 8.000 saja. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa mengeksplor pantai berpasir putih ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: